nhk

Ducati Di MotoGP 2021 Diperkuat 4 Anak Muda, Dua Murid VR46 Saling Bantu..!

Bagnaia (42) dan Marini (10) saat sama-sama di Moto2

ManiakMotor – Bukan hanya Ducati pabrikan, tapi dari enam unit Ducati Desmosedici di MotoGP 2021 digeber darah muda. Di sana ada Luca Marini, Jorge Martin, Enea Bastianini,  Jack Miller, Luca Marini dan Francesco Bagnaia. Dua disebut belakangan lulusan VR46 Riders Acadmy yang ditempa dari ranch Tavullia, Italia milik guru mereka Valentino Rossi.

“Format ini memang sengaja untuk peremajaan Ducati sendiri. Kami berharap ke depan Ducati punya pembalap yang konsisten untuk membawa Ducati ke puncak. Itu harapan semua merek yang ikut dalam olahraga ini,” terang direktur motorsport Ducati, Paolo Ciabatti yang kecewa pada MotoGP 2020 yang pembalap sebelumnya gagal memanfaatkan cideranya Marc Marquez.

Memang Bagnaia dan Miller sudah bisa disebut sikit berpengalaman lantaran sudah dua tahun di MotoGP. Keduanya juga pada 2021 dipromosikan ke tim utama atau pabrikan. “Pada 2021  kesempatan saya untuk memperbaiki kinerja. Kepercayaan Ducati, wajib dibayar dengan prestasi,” janji Bagnaia yang diiyakan oleh Miller yang akan melakukan hal serupa.

Nah 2021 juga ada tiga wajah baru di Ducati yang mantap prestasi mereka dari Moto2 dan sebelumnya di Moto3. Ya Martin di Pramac. Lalu si juara dunia Moto2 2020 si Batianini berduet dengan Marini dengan tim Esponsorama Avintia Racing. Khusus Desmosedici si Marini coraknya akan ada logo VR46, karena memang didukung dana abang tirinya, ya si Rossi tersebut.

Ketiganya ini sudah dianalisa sendiri oleh Bagnaia yang jelas kenal sekali dengan salah satunya si Marini. “Ketiganya kompetitif, sangat cepat. Khusus Luca, saya akan coba membantunya beradaptasi dengan Ducati. Saya pikir mereka akan cepat adaptasinya, karena spesifikasi motor Moto2 era mereka lebih dekat dengan MotoGP. Itu dibanding saya di Moto2 yang masih 600 cc,” tambah Bagnaia.

Berarti si Bagnaia ini memang loyal pada guru. Tuh si Marini saja akan dibantu, walau nanti saat balapan langsung saling bantai, hehe. Miolo

BACA JUGA

MotoGP: Marc Marquez Ucapkan Natal 2020, Saraf Kontrol Otot Jari Bermasalah..!

MotoGP: Valentino Rossi Ucapkan Natal 2020, Tetap Latihan Keras..!

Moto2: Pembalap Pertamina Mandalika 2021 Berdarah Indonesia, Namanya Bo Bendsneyder..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353