Ducati Gak Mau Kecolongan! Sudah Kontrak Bagnaia hingga 2025?

Ducati tengah mematangkan rencana perpanjangan kontrak Francesco Bagnaia sebelum musim MotoGP 2025 dimulai.

Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, mengungkapkan ambisinya untuk mengikat pembalap berusia 27 tahun itu sebelum memasuki musim baru.

Meski tantangan dalam merumuskan kontrak juara dunia dua kali selalu rumit, Ducati yakin dapat membukukan gelar juara ketiga secara beruntun.

Dall’Igna memberikan isyarat bahwa susunan pembalap tim pabrikan Ducati tidak akan berubah banyak.

Dengan Bagnaia dan Enea Bastianini sebagai dua pembalap utama, Ducati berharap kestabilan akan membawa kesuksesan di lintasan. Bastianini, yang bangkit dari cedera parah musim lalu, memberikan keyakinan tambahan pada tim.

Penandatanganan kontrak Marc Marquez oleh tim satelit Ducati, Gresini Racing, dipuji sebagai langkah cerdas. Sikap rendah hati delapan kali juara dunia itu setelah kepindahannya dari Honda disoroti oleh Dall’Igna, menambah dimensi positif pada tim.

Dall’Igna juga menyoroti tantangan teknis untuk musim 2024. Dengan perubahan regulasi, formasi pembalap, dan tim teknis, tahun ini dianggap lebih menantang.

Ducati menyadari persaingan lebih ketat dan kesiapan rival untuk mengembangkan motor selama musim, membutuhkan kecepatan awal yang lebih baik.

Meskipun memiliki juara dunia dalam tim, Dall’Igna menegaskan bahwa Ducati tidak puas. Ada niat untuk terus memperbaiki dan mengembangkan tim serta motor. Dalam bidang aerodinamis, langkah maju telah diambil, dan perbaikan terus menjadi fokus.

Sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar telah dilalui, dan Grand Prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret akan membuka musim balap motor kelas premier dengan antusiasme tinggi.

RAIDER