Emang Berat, Nih Tips Cara Mudah Standard Tengah untuk Para Sister dan Bunda!

    Maniakmotor – Emang berat yang namanya menginjak standard tengah motor, apa lagi kalau enggak pakai sendal. Bisa-bisa kaki yang meleyot, hehe.

    Di masa kini, makin banyak kaum wanita yang memakai motor, tentu skill menggunakan standard tengah menjadi suatu hal penting yang harus diperhatikan.

    Jika pengguna sepeda motor menggunakan standar tengah maka tingkat kesimbangan lebih baik.

    Bahkan, motor yang diparkir dengan standar tengah tidak memakan banyak ruang. Lalu ketika menggunakan standar tengah saat diparkir di jalan yang cukup menanjak atau menurun, dapat menghindari bergeser dan lebih kokoh.

    Nah kali ini, Dealer Yamaha PT. Lautan Teduh (Lampung) ingin memberikan beberapa tips agar saat standard tengah, kaki enggak ambrol.

    Berikut beberapa tipsnya, simak berikut ini:

    1. Sebelum menggunakan standar tengah pada motor, jangan lupa matikan mesin. Ini mengurangi resiko tuas gas tidak sengaja terpelintir atau digas yang mengakibatkan motor hilang kendali (khususnya motor jenis matik).
    2. Pasang standar samping terlebih dahulu, untuk mencegah motor roboh atau jatuh ke jalan saat pengendara turun dari motor.
    3. Posisikan tangan dengan benar. Caranya, pegang stang kiri dengan tangan kiri dan tangan kanan ke behel belakang (handle seat belakang) sepeda motor.
    4. Cara menggunakan standar tengah dimulai dengan kaki kanan menginjak tuas standar tengah (injak ke bawah dengan tekanan yang cukup). Lalu tangan kanan membantu mengangkat motor disertai gerakan ke arah belakang (lakukan latihan 3 sampai 4 kali agar terbiasa).
    5. Lipat kembali standar samping yang sebelumnya dibuka. Setelah sepeda motor terstandar tegak, luruskan posisi motor sesuai dengan arah parkir yang telah ditentukan. Jangan lupa posisikan atau belokkan stang ke kiri lalu kunci motor agar aman.

    Raider

    BACA JUGA

    Dianggap Jamet dan Brandalan, Ini Makna Dasi Kayu Aron Canet Setiap Podium!

    Ninggal di Motegi Sekebon, Jack Miller: Minggu Lalu Saya Memiliki Balapan Terbaik Sepanjang Karir Saya