ESAF Gak Ngaruh! 355 Ribu Unit Lebih Motor Honda Laris di Jakarta-Tangerang pada Tahun 2023, dari BeAT sampai Vario!

Honda, Beat street, eSP, skutik, laris
Johannes Loman (kedua dari kiri), target 170 ribu unit per bulan

Maniakmotor – Waduh, emang kagak ada ngaruh ya efek ESAF. Tuh berita baru menunjukkan bahwa 355 uni motor Honda terjual di Tangerang-Jakarta sepanjang 2023.

Ini dijabarkan langsung okeh Head of Marketing PT WMS Olivia Widyasuwita memaparkan. Dengan angka penjualan tersebut, berarti Honda mencapai penjualan yang lebih tinggi hampir 24 persen dibanding pada  tahun 2022.

Menariknya, yang paling  laris juga pada model pengguna rangka ESAF. Seperti  BeAT Sporty Series yang menjadi model motor Honda terlaris. Pada tahun 2023, motor itu terjuak lebih dari 130 ribu unit motor BeAT Sporty Series di Jakarta dan Tangerang.

Untuk model terlaris kedua, juga masih pakai rangka ESAF  di tahun 2023, yakni model Vario Series yang terjual di kisaran lebih dari 77 ribu unit

Malahan bisa dibilang model – model motor Honda mengalami peningkatan penjualan yang signifikan. Seperti Scoopy yang naik lebih dari 66 persen dibandingkan pencapaian tahun 2022, dan jangan lupa itu juga pakai rangka ESAF.

Motor Honda Scoopy itu terjual di Jakarta Tangerang dengan angka 68 ribu unit. Ini menjadikan Honda Scoopy sebagai model paling laku ketiga di tahun 2023.

Artinya ada  kepercayaan konsumen yang terus berlanjut walau sempat dilanda polemik ESAF. Dan menurut Olivia, meningkatnya penjualan sepeda motor Honda di Jakarta-Tangerang sesuai dengan tingginya kepercayaan konsumen terhadap brand motor Honda.

“Kepercayaan ini sekaligus menjadi tanggung jawab kami untuk terus senantiasa memberi layanan terbaik, tak hanya dari segi penjualan, namun juga hingga after sales sehingga kami benar-benar merasa satu hati penuh arti, arti,” ujarnya.

Salah satu upaya PT WMS menambah adalah lewat Aplikasi Wahana Honda (Wanda). Soalnya di sana, bro bisa dapat informasi mengenai berbagai tipe motor Honda bisa didapat melalui aplikasi tersebut.

“Kepercayaan ini sekaligus menjadi tanggung jawab kami untuk terus senantiasa memberi layanan terbaik, tak hanya dari segi penjualan, namun juga hingga after sales sehingga kami benar-benar merasa satu hati penuh arti, arti,” ungkapnya.

Menurut Olivia, satu upaya PT WMS memberikan kenyamanan terhadap konsumen adalah melalui Aplikasi Wahana Honda (Wanda). Di sana bro juga bisa dapat informasi mengenai berbagai tipe motor Honda bisa didapat melalui aplikasi tersebut.