F1 2021 ‘Rusuh’ di Akhir Seri, Ezpeletta Sebut Mirip MotoGP 2015!

Maniakmotor – Perebutan juara dunia F1 2021 terulur hingga akhir seri di Abu Dhabi. Sebagai salah satu olahraga balapan tersohor di dunia, tentu saja Carmelo Ezpeleta yang juga sempat ditawarkan untuk jadi pemilik F1 kedalam Dorna Group paham betul tentang kontroversi yang terjadi. Dimana perebutan juara dunia membuat konflik hingga Lewis Hamilton (pihak yang kalah) baper abis, sampai – sampai mau pensiun.

Melihat peristiwa tersebut, Ezpeleta menyamakannya dengan konflik yang terjadi di MotoGP tahun 2015 antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez yang. Dimana pada akhirnya Valentino Rossi mengalami kekalahan memperebutkan gelar dengan Jorge Lorenzo, setelah sang juara dunia 9 kali itu harus start dari posisi terbelakang di seri final Valencia.

Tentu saja ini menciptakan drama yang mungkin cukup seru untuk disaksikan para penonton. “Tapi saya tidak suka bila ada persaingan hingga membuat perselisihan yang enggak baik. Tentu saja saya tetap ingin ada sebuah drama dimana dua pembalap sama – sama melakukan yang terbaik, tapi bukan drama yang ‘merugikan’ salah satu pihak, hingga dapat menghilangkan sportifitas,” tukas Ezpeleta dengan kritis.

Karena pada akhirnya, persaingan inilah yang jadi tontonan, bukan siapa yang tercepat aja, namun ‘bagaimana‘ pembalap tersebut dapatkan gelar juaranya. “Mungkin banyak yang senang, terutama dari segi media pada konflik antara Rossi dan Marquez. Tapi saya pribadi tidak suka ada hal seperti ini,” lanjut Ezpeleta yang justru takut bila pembalapnya malah jadi kabur seperti Hamilton yang enggak mau bicara dengan FIA.

Dan karena konflik – konflik seperti inilah belum ada pengganti image Rossi di MotoGP. “Harusnya Marc Marquez dari segi gelar dan pencapaian. Tapi dia justru jadi musuh bebuyutan, sehingga tidak ada tongkat relay estafet setelah Rossi pensiun. Saya hanya bisa berterima kasih kepada Valentino Rossi, tapi untuk mencari dan menunggu penggantinya adalah hal lain,” tutup Ezpeleta yang mulai sibuk kembali merencanakan MotoGP 2022 ini.

MM

BACA JUGA

MotoGP: Masih Nikmati Jatah Konsesi, Vinales dan Aleix Espargaro Mangkat Ke Malaysia!

Maniakmotor.com Ikuti Keseruan Uji Coba All New Yamaha R15 di Sentul, Hentakannya Adem Nyes!

MotoGP: Remy Gardner Sikit Slek Dengan KTM, Minta TC Dimatikan, Malah Dinyalain!!!