Fabio Quartararo Puji Manajer! Susah Payah di Moto2, Bisa Bawa Ke MotoGP!

Maniakmotor – Selama lima tahun, Fabio Quartararo diurus oleh Eric Mahe. Mulai dari kelas menengah Moto2, tempat ketika Quartararo bersusah payah dengan tim – tim yang bisa dibilang kurang kompetitif.

Doski harus finish di posisi ke 13 kejuaraan dunia pada tahun 2017 dengan Pons Racing. Hasil terbaiknya hanyalah posisi ke-6 di Misano, dan posisi ke-7 di Qatar.

Kendati begitu, Quartararo bisa bangkit di tahun 2018 dan mendapatkan kemenangan pertamanya di Valencia bersama tim Speed Up racing. Namun, sama seperti tahun sebelumnya, ia tidak bisa menemukan konsistensi, dan hanya bisa dapat posisi ke10 pada kejuaraan dunia.

Menjalani musim yang cukup sulit pada tahun 2018, hasil terbaik kedua hanyalah di Assen ketika ia dapat posisi ke-2. Namun siapa sangka, justru pada posisi kedua ini ia mendapatkan securah keajaiban.

“Hanya posisi kedua di Assen, namun kamu (Eric Mahe) mengumumkan bahwa kita mendapatkan kesempatan untuk tampil di MotoGP.” Sebut Quartararo setelah mendapatkan penghargaan di FIM Gala Monaco.

Quartarao sangat berterimakasih untuk seluruh pihak, terutama Eric Mahe. “5 tahun yang spektakuler dengan orang ini. Sudah tiga tahun sejak saya mewujudkan mimpi saya di kelas ini (MotoGP). Saya tidak akan pernah melupakan jasa dirinya.” Tutup Quartararo dengan penuh rasa syukur.

MM