Feeling dengan Motor Diklaim Ketemu! Le Mans Perancis Jadi ‘Seri Pertama Sesungguhnya’ Franco Morbidelli!

    Maniakmotor – MotoGP Perancis yang akan diselenggarakan di Sirkuit Bugatti, Le Mans akan jadi seri sesungguhnya untuk pembalap Italia, Franco Morbidelli.

    Menurut dirinya dan pihaknya, Franco Morbidelli sudah menemukan feeling yang baik dengan Yamaha M1. Hal ini yang sudah hampir 1 tahun dicari Franco usai cedera lutut yang dideritanya pada tahun 2021 silam.

    Bentuk kecepatan didapatkannya lewat puluhan putaran yang ia jalani di perlombaan Jerez lalu. Entah kenapa, feeling atau perasaan dengan motornya diakui Franco Morbidelli muncul dengan tiba-tiba.

    “Saya memiliki waktu putaran yang sangat baik di akhir balapan di Jerez, tetapi masalahnya adalah posisi grid yang buruk. Kami benar-benar harus bekerja pada akhir pekan ini” tutur Franco Morbidelli.

    “Jika kami memiliki performa yang lebih baik di kualifikasi, kami seharusnya memiliki balapan yang bagus di Le Mans,” sambung Franco Morbidelli penuh harapan baik.

    Pernyataan ini juga paralel dengan Manajer Tim Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli dalam pernyataannya baru-baru ini.

    “”Franky meninggalkan Jerez dengan penuh percaya diri karena dia akhirnya bisa merasakan motornya dengan lebih baik. Dia tidak sabar menunggu GP, ini seperti awal musim yang sebenarnya baginya,” timpal Massimo yang bicara dengna mata berapi-api.

    Tidak hanya dari balapan, namun Massimo Meregalli mengaku bahwa hal-hal positif ini juga sangat banyak berasal dari uji coba Jerez yang dilakukan pada hari seninnya.

    “Secara umum, kami harus menggunakan hal-hal yang diuji di Jerez karena mereka memberi kami umpan balik positif,” ujar Massimo menegaskan.

    Meyakinkan kembali, bahkan bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis juga mengatakan hal yang sama ketika ditanyakan.

    Dalan pernyataannya, Lin Jarvis yang baru selesai nongkrong dari pasar pembalap 2023 itu juga turut mengkonfirmasi kehadiran Franco Morbidelli.

    “Franco Morbidelli juga akan menjadi bagian dari tim pabrikan Yamaha pada 2023,” kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, kendati demikian Jarvis beharap banyak akan peningkatan performa dari sang juara dunia Moto2 tahun 2017 tersebut.

    Untuk saat ini, Morbidelli berada di urutan ke-16 klasemen sementara…. Raider

    BACA JUGA

    Bukan Salah Motor! Dovizioso Samakan Diri dengan Rossi, Tak Mampu Bawa Yamaha M1 Terbaru Seperti Quartararo

    RCB Jadi Part Favorit Andi Franz Modification Contest 2022 Sulawesi, Modif Lovers Banyak yang Pakai!

    Bagnaia Dituduh Juara Dengan Tekanan Angin Ban di Bawah Minimun, Dall Igna: Tekanan Angin Turun Sendiri Tiap Putaran!