nhk

FP2 MotoGP Silverstone 2021: Fabio Quartararo Tercepat Walau Pincang! Rossi Ke-10!

Maniakmotor – Merupakan siang hari di Silverstone dengan suhu yang agak dingin, dimana tiba – tiba Fabio Quartararo terjatuh di tikungan kedelapan. Kecepatan saat ia jatuh tidak begitu cepat bahkan hanya 50KM per jam, namun ia harus mengalami sedikit cedera pada kakinya, dan berjalan dengan tertatih – tatih ke pinggir sirkuit.

Sempat balik ke pit untuk mengambil sedikit nafas, namun beruntung ia bisa balik ke dalam sirkuit meskipun dengan kondisi yang kurang nyaman. Tidak disangka justru pria asal Perancis itu yang bisa menutup sesi FP2 dengan waktu yang sangat cepat. Doski memimpin sesi ini dengan catatan waktu terbaik 1 menit 59,317 detik.

Fabio Quartararo menunjukkan dominasi kepada rival – rivalnya di Sirkuit Silverstone ini. Pasalnya ia memimpin lebih dari setengah detik dengan pembalap di posisi kedua, Jack Miller. Yang dimana Miller harus terpaut  0.512 detik dibelakang Fabio. Disusul Rookie Jorge Martin pada posisi ke-3, yang bisa cetak waktu tercepatnya di angka 1 menit 59.939 detik. 

Sementara Pol Espargaro yang belakangan kesulitan untuk menemukan settingan itu, bisa menemukan sedikit angin dengan berada pada posisi ke-empat di sesi FP2 ini. Namun masih belum bisa dijadikan patokan, pasalnya ia sering mengalami kesulitan justru saat balapan berlangsung.

Valentino Rossi yang sempat berkata Silverstone merupakan salah satu sirkuit favoritnya, membuktikan omongannya itu dengan berada di posisi ke-10. Rossi boleh berikan waktu tercepat di angka 2 menit 00.400 detik atau terpaut 1.083 detik di belakang Fabio Quartararo yang juga menunggangi Yamaha M1 itu.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353