Jumat, 3 Desember 2021
FP2 WSBK Mandalika: Dari Latihan Sudah Mulai Panas Toprak VS Rea! Toprak...
nhk

FP2 WSBK Mandalika: Dari Latihan Sudah Mulai Panas Toprak VS Rea! Toprak Memimpin Menuju Ke-FP3!

Maniakmotor – Seri final WSBK akhirnya dimulai pada Jumat, 19 September 2021 hari ini di Mandalika. Setelah beradaptasi seharian dengan sirkuit baru di tanah Nusa Tenggara Barat, Indonesia itu, Toprak Razgalioglu dari tim Pata Yamaha tersebut bisa menetapkan standar waktu baru di FP1 dan FP2.

Orang Turki tersebut sukses mengamankan pertarungan perebutan juara dunia 2021 dengan Jonathan Rea di hari Jumat ini. Rea juga sang juara dunia 6 kali berturut – turut itu juga tidak mudah menyerah. Meski mendapat posisi yang kurang baik posisi ke-11 di FP1, doski boleh menyerobot ke posisi 2 di FP2.

Di FP2 ini, dari awal Toprak memang sudah mendapatkan catatan waktu yang terbaik, meskipun sempat terlambat keluar dari pit di awal sesi. Kendati terlambat, namun doski yang paling jagoan di sirkuit Mandalika itu. Dengan gayanya yang suka mengerem terlambat itu, doski mencetak catatan waktu di 1 menit 34.220 detik.

Di sisi lain ada Gerloff, pemimpin klasemen dalam perebutan gelar juara dunia pembalap dari tim independent bisa cetak waktu tercepat di posisi ke-3. Gerloff sanggup untuk mencetak waktu tercepat dengan jarak +0.225 detik dari Toprak.

Di posisi ke 4 ada Alvaro Bautista sebagai perwakilan dari Honda, dengan jarak +0.230 detik dari Toprak. Doski disusul Scott Redding di posisi ke-5, pembalap Ducati asal Ingris yang nyentrik di sirkuit Mandalika itu.

Raider

1. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) 1’34.230s

2. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) +0.174s

3. Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK) +0.225s

4. Alvaro Bautista (Team HRC) +0.230s

5. Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati) +0.349s

6. Leon Haslam (Team HRC) +0.371s

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353