FP4 MotoGP Austria 2021: Quartararo Terdepan, Pedrosa Sanggup Ke-6!

Maniakmotor – Pembalap asal Perancis, Fabio Quartararo yang berasal dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut berhasil menguasai FP4 dengan waktu lap 1 menit 23,816 detik. Doski boleh memberikan keunggulan 0,206 detik atas Francesco Bagnaia pembalap Ducati Lenovo itu. Sementara Maverick tetap berada di posisi ketiga sama seperti FP2.

Pada sesi ini terlihat semuanya memiliki kesempatan yang merata dan tidak ada yang merek motor yang unggul sendiri. Berbeda dengan ekspetasi yang memperkirakan akan dikuasai Ducati atau KTM.

Juara dunia Joan Mir yang mengunggangi Suzuki GSX itu bioleh tertinggal 0,364 detik menempatkannya pada posisi ke-6. Sedangkan baby alien alias Marc Marquez yang menaniki Honda itu bisa berada berada di P5 dengan gap 0,457 detik dari Quartararo.

Performa mengejutkan juga ditunjukan Dani Pedrosa. Pembalap penguji KTM yang mendapatkan wildcard tersebut mampu berada di posisi keenam dengan gap 0,593 detik dari Quartararo. Ia pun menjadi pembalap KTM dengan hasil terbaik di FP4 ini.

Bila dibayangkan balapan besok akan seperti ini, maka Pedrosa yang memiliki phase atau ritme seperti sudah memiliki hasil yang sangat baik untuk ukuran wild card, yang sudah lama tidak memegang motor.

Raider