nhk

Gadhuro Drag Bike 2021: MX-King Injeksi 200 Aben Racing Bikin Rekor Jadi 6.977 Detik..!!

MX-King Aben Racing

ManiakMotor – Ini sih bukan kejutan lagi, tapi memang harusnya terjadi. Yakni rekord tercepat di Bebek 4T TU Injeksi 200 cc. Soalnya yang hadir di Drag Bike Gadhuro Seri III pada 24 – 25 April 2021 di Lanud Gading, Wonosari, Jateng adalah motor yang digeber joki dan mekanik papan atas.

Kelas ini juga sering disebut kelas Sultan itu, saat ini menjadi salah satu teknologi tinggi. Dan diprediksi catatan waktunya makin akan terus tajam. Soalnya mainan baru di kalangan drag dengan mekanik canggih. Alat tunnernya juga.

Sebelumnya MX-King Rahayu dari 4 Persada yang suskes pecahkan rekor nasional Bebek 200 cc tersebut dengan 7.039 detik di event Bodisa 6-7 Maret 2021 lalu. Ternyata rekor baru tersebut tidak bertahan lama. Ya sebentar aje.

Tuh  di event Gadhuro Drag Bike ini, diubah jadi 6.977 Detik alias di bawah 7 detik..!! Yang memecahkan MX-King berjuluk Covid-19. Ini MX-King 200 cc karya Leon Chandra (Koh Leon) milik RC3 Aben Racing Racertees Ipone.

“Kalau dicatat, ya sebagai pemegang rekor saat ini. Sebelumnya tak menyangka karena motor ini sempat jatuh saat setting. Hanya melakukan beberapa perbaikan di Racetech dan  hasilnya memuaskan,” jawab Hans pemilik RC3 Aben Racing yang mengguakan busi Brisk tersebut.

Jokinya Joko Percil dengan 6.977 detik. Catatan tersebut tentu membuat geleng-geleng kepala karena baru kali ini spek 200 cc bisa di bawah 7 detik dengan kondisi dan jarak yang normal alias 201 meter. Karena di landasan pesawat, sudah gitu sistem timbangan pula.

Itu artnya mekanik drag bike makin paham. Tapi sayangnya Ko Leon aslinya tunner road race. Tapi tenang, kedua dan ketiga yang juga di bawah 7 detik, asli mekanik drag bike. Seperti MX-King Abakura Ditra Jaya Manahadap. Mesinnya garapan Wawan Kristanto dengan 6.992 detik lewat Dwi Batank.

Dan yakin deh, catatan di kelas ini akan terus tajam sesuai perkembangan injeksinya. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Gadhuro 24 – 25 April 2021, Lanud Gading, Wonosari

Gadhuro Drag Bike 2021 Seri 3: Diadakan Siang Ramadhan..!

Drag Bike 2021: MX-King 200 cc TU Persada Racing , Nongol Rekor Baru, Ya..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353