Galang Hendra Siap Turun Di Kelas Apapun Untuk 2022! Kalau WSSP300, Juara Dunia!

Maniakmotor – Galang Hendra Pratama, pembalap WSSP600 yang menjalani tahun keduanya di 2021 ini tampil lebih brilian dari tahun sebelumnya. Dimana ia berhasil mengumpulkan poin yang lebih banyak dari pada di tahun 2020. Dan tentu untuk mendapatkan itu, ia harus tampil lebih konsisten di setiap serinya.

Pada tahun 2020, pembalap yang berasal dari Jogjakarta itu hanya berhasil mengumpulkan 12 poin. Sementara tahun ini, ia berhasil membawa pulang 27 poin dengan selamat di urutan ke-21 kejuaraan dunia.

Meskipun begitu, pasti ada rasa kurang puas yang Galang rasakan. “Tiga tahun puasa podium, saya pengen merasakan kembali menginjak panggung podium. Rasa semangat, euforia menjadi juara,” tukas Galang yang ditemui pada gelaran Yamaha Endurance Festival lalu di Sentul Internasional Sirkuit.

Maniakmotor.com yang berkesempatan langsung menemui pembalap dunia dari Yamaha Racing Indonesia itu juga menanyakan tentang masa depan yang akan ia tempuh. Sesuatu yang membuat penasaran paddock balap motor Indonesia. Karena masing – masing orang pastinya memiliki tafsiran sendiri akan masa depan.

Sayangnya Galang sendiri juga masih belum tahu tentang masa depannya, entah ia akan tampil kembali di WSSP atau tidak. “Untuk itu pastinya sedang dibicarakan. Dan untuk saat ini saya sendiri juga masih belum tahu dan belum bisa memberikan kisi – kisi. Tentu saja nanti akan diumumkan manajemen, sehingga saya harus bersiap untuk yang terbaik,” jelas Galang dengan antusias.

Artinya, walau tidak tahu kemana ia menuju, Galang tetap memiliki pikiran yang optimis dan itu jelas membalap bersama YRI. “Kalau kembali ke WSSP600, artinya harus ada perkembangan atau ‘improvement‘ dari tahun ini. Sementara, bila saya kembali ke WSSP300, maka tujuan saya adalah untuk menjadi juara dunia,” tutup Galang dengan sangat optimis.

Mantap deh, semangat liburannya…. Raider

BACA JUGA

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Valentino Rossi Tidak Benar-Benar Berhenti! Akan Hadir Dalam