Gelar 6 Seri FIM MiniGP di Sentul, Harlan Fadillah Buka Jalan Alternatif Jaminan ke MotoGP!

Harlan Fadillah

Maniakmotor – FIM MINI GP by Dorna hadir di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat dan direncanakan untuk hadir sebanyak 6 seri.

Jalan untuk bisa balap di kelas puncak balap motor dunia MotoGP, sangatlah terbatas. Tidak berhenti di sana, biaya yang dibutuhkan juga terbilang mahal dan tidak bisa digapai oleh banyak orang.

Kini, beberapa jalan ke MotoGP dari Indonesia di antaranya mewajibkan pembalap untuk terdaftar di salah satu Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM).

Dan untuk bisa melewati jalan itu, para pembalap juga harus membiasakan diri dan bahkan memenangkan kejuaraan bebek atau sport di kancah nasional.

Menyikapi hal itu, mantan pembalap nasional yang kondang sejak tahun 2000-an, Harlan Fadillah menghadirkan jalur alternatif untuk banyak pembalap muda yang ingin berkarir di MotoGP atau setidaknya menuju ke sana lewat FIM MINI GP by Dorna 2022.

“Pasti mereka yang hadir di kelas ini akan ke sana, semua awal kelas ke MotoGP pasti dari sini. Dari MiniGP setelah itu ada ATC, ada CEV, yang nantinya juga bisa ke Red Bulls Cup, bisa ke WSBK, nanti semuanya lewat sini dulu dan under Dorna,” tutur Harlan kepada tim Maniakmotor.com di lapangan.

“Jadi mereka yang berprestasi di sini udah nggak usah pusing deh, Dorna yang akan melihat. Ini aja sekarang udah diminta data-datanya, yang berprestasi dicomot dan akan ditaruh di sini-sini,” sambung Harlan, Sporting Director FIM MiniGP 2022 di Indonesia

Harlan Fadillah

Karena itu, untuk FIM Mini GP usungan Harlan Fadillah tidak terkait atau mengikatkan pembalap kepada salah satu ATPM tertentu.

Tentu saja, setelah dari FIM Mini GP, bila ada ATPM yang ingin mengambil ke dalamnya tidak akan dilarang.

“Justru di sini pembibitannya, nanti siapa saja ATPM yang mau membawa ke  kelas berikutnya seperti CEV atau ATC ya kami persilahkan,” ucap Harlan.

“Tapi pastinya, mereka yang bagus di sini juga akan terlihat Dorna, dan akan disalurkan ke jenjang berikutnya,” pungkas Harlan.

Tahun ini Dorna FIM MiniGP akan diselenggarakan sebanyak 6 seri di Sentul International Karting Circuit.

Sementara seri final akan diselenggarakan di Valencia, Spanyol bersamaan dengan seri Final MotoGP tahun 2022.

Kendati demikian, Harlan juga berencana menggelar road tour. Doski terus membukakan tempat untuk para sponsor yang ingin hadir.

Mantap,Raider

BACA JUGA

Walau Berjarak 72 Poin, Bastianini Ancam Bisa Dahului Quartararo di Akhir Musim

Sebagai Pembalap ‘Terbaik’ Ducati Saat ini, Johann Zarco Nggak Kepanasan Minta Kursi Pabrikan! Puas?