Hadir di EICMA 2021 Italia, Jorge Lorenzo Prediksi MotoGP 2022 Didominasi Ducati!

Maniakmotor – Sebagai brand ambassador V moto Soco, tentu Jorge Lorenzo juga hadir di ajang EICMA 2021 yang diselenggarakan di Milan itu. Doski hadir sebagai mitra dan tamu spesial V Moto Soco, bahkan mendapatkan kesempatan untuk menguji Super Soco keluaran terbaru. Dan uniknya pula, ia juga hadir untuk menyambut motor baru keluaran merek tersebut yang bernama V Moto Soco edisi spesial X JL99.

Lorenzo Menguji Super Soco

“Selalu menyenangkan datang ke EICMA, ada banyak sekali hal yang dapat dilihat mulai dari motor – motor kencang hingga motor yang memiliki inovasi baru. Seperti motor listrik karya V Moto Soco, mulai Super Soco yang saya naiki juga V Moto Soco JL99 X yang barusan saya perkenalkan, dengan teknologi ramah lingkungan itu.” Sebut Lorenzo dengan senyum khasnya.

Meski hadir untuk meramaikan V Moto Soco selaku brand ambassador, doski juga berbincang tentang situasi ‘politik’ MotoGP dan membahas masa depan MotoGP. Olahraga yang ia dalami puluhan tahun itu.

“Saya lihat 2022 akan sangat merah! Saya sudah mengatakan pada awal tahun ini, dan kita bisa lihat kekuatan Ducati saat ini. Tidak hanya jago di track lurus, namun juga sudah mulai kencang di berbagai sirkuit yang notabenenya bukan sirkuit mereka.” Tukas Jorge Lorenzo dengan takjub kepada Ducati saat ini.

Meskipun begitu, ia juga tidak menutup mata kepada Fabio Quartararo yang tampil spektakuler musim ini. “Kita tidak tahu apa yang akan dia (Fabio) lakukan musim depan. Namun saya hanya berharap Yamaha juga melakukan inovasi seperti Ducati.” Tambah Lorenzo yang benar – benar takjub akan perubahan Ducati.

Jorge Lorenzo 2018

Menurutnya Yamaha perlu belajar dari Ducati atau mungkin tidak sama sekali? “Bila kita bayangkan motor Ducati 2015 dan Ducati 2022, kedua motor tersebut adalah motor yang benar – benar berbeda. Namun dengan Yamaha M1, masih relatif sama dan tidak terlalu banyak perubahan. Menurut saya ini bisa baik untuk Yamaha dalam membuat pembalapnya nyaman, atau mungkin bisa menjadi penyebab mereka tertinggal dikemudian hari, kita lihat saja.” Tukas Lorenzo yang juga sempat menjadi pembalap uji coba Yamaha tahun ini.

Meskipun begitu, artinya Ducati harus selalu bekerja dan menurut Lorenzo masih banyak yang harus dilakukan oleh Ducati. Ia percaya Gigi Dall’Igna akan membuat banyak kejutan lainnya, dan gelar juara dunia 2022 akan menjadi hal yang sangat memungkinan di tahun depan.

Raider

BAGIKAN