nhk

Hasil AMA Supercross Seri-1, Anaheim: Ken Roczen Cetak 4 Kali Juara di Seri Pembuka Kelas 450SX, Christian Craig Juara 250SX!

Maniakmotor – Ken Roczen jadi pemenang kelas 450SX seri pembuka AMA Superscross tahun 2022,  di Stadium Angel dengan tiket yang sold out pada musim dingin di Amerika, 9 Januari 2022 kemarin. Doski berhasil meninggalkan Cooper Webb di posisi kedua, juara dunia Supercross tahun 2021 di depan 45.000 penonton yang hadir.

Di posisi ke-3, ada pembalap Gas Gas Racing, Justin Barca. Dimana rekor 4 kali menang seri pembuka Ama Supercross milik Barcia di samai Ken Roczen pada seri Stadium Angel yang sangat pecah alias ramai dikunjungi ini.

Sementara di kelas 250SX ada Christian Craig. Pembalap Yamaha Monster Energy itu bisa dapatkan start yang baik dari awal perlombaan. Start yang baik ini, akhirnya membuahkan awal musim yang baik pula, di Posisi ke-1 juga buat dirinya.

Christian Craig

Berbicara start yang baik, di kelas 450SX, Chase Sexton, pembalap tim Honda HRC sebenarnya boleh berkoar – koar dari tikungan pertama dan awal perlombaan. Namun Roczen teman setimnya, dapat dengan cepat menyalip Sexton di putaran pertama. Enggak berhenti sampai disitu, mereka juga dengan cepat membuat jarak 6 detik dari pembalap – pembalap lainnya.

Ken Roczen dan Chase Sexton

Grup ke-2 perlombaan, ada Adam Ciancarulo, pembalap Kawasaki Monster Energy yang sempat ada di posisi ke-3. Dimana doski harus bertahan dengan cedera bahu yang dideritanya sambil mulai diganggu Justin Barcia yang memberikan tekanan perlahan – lahan.

Perlombaan berjalan dengan seimbang sampai menit ke-20. Dimana akhirnya Sexton coba buat pergerakan menyali Roczen. Eh, yang ada Sexton hampir menabrak Roczen di tengah udara. Alhasil Sexton harus keluar jalur dan disalip Ciancarulo pada putaran berikutnya.

Namun terlihat, Sexton juga semakin kelelahan sendiri dan terus membuat kesalahan. Ia jatuh 1 setengah putaran berikutnya dan keluar dari perlombaan. Sementara posisi ke-2 diperebutkan Ciancarulo dan Barcia yang tetap menguntit.

Di bagian depan, Roczen kabur dan meninggalkan pembalap lainnya jauh – jauh. Sehingga perlombaan lebih Sentral di posisi ke-2 itu. Ciancarulo akhirnya menyerah melawan rasa sakit bahunya, dan posisinya segera menurun dengan cepat. Giliran Barcia yang berada di posisi ke-2, bertahan sekaligus melihat, apakah bisa mencoba mengejar Roczen.

Ternyata Cooper Webb tidak diam doang, dan sama seperti tahun lalau. Pembalap KTM Factory Racing itu tiba – tiba muncul dengan kecepatan yang luar biasa di akhir perlombaan saat Barcia sudah mulai terengah – engah. Layaknya Joan Mir yang sangat konsisten dari lap awal hingga akhir, kira – kira begitu juga Cooper Webb.

Webb berhasil finish di belakang Roczen pada posisi ke-2. Sementara Barcia yang mulai kendor di akhir perlombaan harus puas di posisi ke-3.

MM

HASIL 450SX

Hasil 250SX

BACA JUGA

MotoGP: Kelewat Optimis? Guidotti Mau Bawa KTM Juara Dunia!

 

BAGIKAN