nhk

Hasil Dakar Etape7: Sikut Habis Dijahit, Petrucci Ke-30! Van Beveren Juaranya!

Petrucci Danilo (ita), Tech 3 KTM Factory Racing, KTM 450 Rally Factory Replica, Moto, W2RC, portrait at the start, DSS during the Stage 4 of the Dakar Rally 2022 between Al Qaysumah and Riyadh, on January 5th 2022 in Riyadh, Saudi Arabia - Photo Julien Delfosse / DPPI

Maniakmotor – Setelah satu hari istirahat di hari Sabtu kemarin, para pembalap Dakar yang dikumpulkan dari seluruh dunia itu kembali menjalankan balapan dari Riyadh ke Al Dawadimi, di Barat. Yang notabenenya, mereka harus menempuh jarak 700 km yang di dalamnya ada 401 km bagian khusus yang penuh dengan rintangan.

Bagian khusus kali ini memiliki karakteristik bukit pasir dan tanah – tanah hitam. Jadi kadang permukaan benar – benar lembut, namun kadang benar – benar keras seperti kerikil bebatuan.

Perlombaan dipimpin Daniel Sanders yang dapat posisi ke-1 pada Etape ke-6. Sementara Danilo Petrucci harus memulai perlombaan dari posisi ke-40 dan berbaris mengantri pada pagi hari sebelum memulai balapan dari Riyadh itu.

Perlu digaris bawahi, bahwa kondisi bahu Danilo Petrucci saat ini tidaklah dalam keadaan 100%. Dimana pada etape sebelumnya ia harus terjatuh dalam keadaan kecepatan 100KM/Jam hingga akhirnya merobek dan membuat tangannya itu bengkak.

Kondiis tangan Petrucci setelah crash 100km/jam

Meskipun begitu, Petrucci dapat mencuri 10 posisi dan bisa finish di posisi ke-30 pada Etape sepanjang 700 kilometer ini. Doski melewati garis finish dengan jarak kurang lebih 27 menit dari sang pemenang Van Beveren, penunggang Yamaha YZF450cc-nya itu.

#42 Van Beveren Adrien (fra), Monster Energy Yamaha Rall, Yamaha WR450F, Moto, Beraksi pada etape ke-2 of Dakar Rally 2022 Hail Ke Al Artawiya, 3 January 2022 di Al Artawiya, Saudi Arabia – foto : Florent Gooden / dppi

HASIL

MM

BACA JUGA