Hasil Dakar Hari Ke-5, Terlalu Mengejutkan! Danilo Petrucci Malah Dapat Podium!!!

Maniakmotor – Dari Al Qaisunnah ke Ibu Kota Riyadh, pada etape-4 hari ke-5 ini, menjadi tahap terpanjang dengan total 707km. ‘Ujian’ yang malah menunjukkan kebolehan Danilo Petrucci, pembalap rookie dari MotoGP yang disebut – sebut akan kesusahan mencari ‘arah’ di track gurun pasir ini.

Pasalnya, doski malah mencuri panggung alias podium di posisi ke-3. Yang pastinya, membuat potensi pembalap dari Terni, Italia di Dakar menjadi lebih tidak terbantahkan. Kendati banyaknya masalah yang di dapat mulai dari hari pertama, mulai penalty, sekering mati, lalu hp, dompet, passport hilang, dan berbagai hal sengsara lainnya.

Hari ke-3 Penuh Sengsara

Ini menjadi hasil terbaiknya di Dakar, dan saat ini doski masih belum memberikan pengumuman apa – apa. Yang pasti ia akan sangat senang, dan saat ini semua orang sedang menunggu – nunggu apa yang akan ia katakan di media sosialnya, seperti kemarin di akun Instagram miliknya dengan sistem IG Live-nya.

Pettrucci berada di urutan ke-3, dimana ia berjarak 4 menit 53 detik di belakang Joan Barreda Bort, pembalap Monster Energy Honda yang berada di urutan pertama. Di depannya pada urutan ke-2 ada Pablo Quintanilla, teman setim Joan dengan jarak 4 menit 37 detik dari Joan.

Rekan setim Petrucci sendiri yang merupakan juara dunia 2018 saja bisa dikalahkannya. Dimana Matthias Walkner berada di posisi ke-8 dengan jarak 11 menit 45 detik dari yang terdepan.

Tidak diduga! MM

Catatan= Logo biru (rookie), Logo kuning (Veteran/Legend)