Hasil Dakar Hari Ke-7 (Etape-6): Pimpin Awal Perlombaan, Petrucci Jatuh 100km/h! Begini Kronologinya!

Maniakmotor – Sudah jadi petarutan Dakar umum, bagi pemenang hari sebelumnya, untuk gas duluan menjadi yang pertama memimpin perlombaan di pagi hari. Hal serupa juga dilakukan Danilo Petrucci, pada etape ke-6, hari ke-7, 7 Januari 2021 ini.

Dimana doski mengawali gelaran memutar kota Riyadh di sebelah barat. Yap, rute memutar yang kemarin sudah dilindas ban – ban besar truck, suv, mobill prototipe, dan berbagai kendaraan roda-4 lainnya. Dengan begitu, para pembalap motor harus melintasi berjalur rusak ditambah bekas galian ban – ban mobil kemarin.

Ini menimpa paling berat kepada mereka yang gaspoll duluan, alias mereka yang kencang pada etape ke-5 kemarin. Seperti Danilo Petrucci yang akhirnya dapat posisi pertama, dan Ross Branch yang kemarin juga maju satu posisi, jadi ke-2.

Danilo langsung kesusahan dari kilometer pertama, mencari jalur terbaik diantara jalur rusak yang sudah dilindas kendaraan roda empat kemarin. Naas pada kilometer ke-3 ia tidak sengaja melindas lubang yang dibuat mobil kemarin. “Itu membuat saya terlontar ke bulan saat saya sedang gaspoll 100km/jam, sekarang saya harus menjahit luka ini,” tukas Petrucci yang akhirnya dapat posisi ke-40.

Petrucci masih beruntung, karena ia dapat finish di belakang Daniel Sanders dengan jarak 12 menit. Hal lebih buruk menimpa pembalap yang kemarin dapat posisi ke-2, Ross Branch. “Dia harus dilarikan helikopter medis karena kakinya patah, sungguh mengerikan,” lanjut Petrucci di instagramnya.

Tidak berhenti kepada Petrucci dan Sanders, “namun total 9 pembalap terjatuh dengan kecepatan kencang hari ini. Karena itu, mereka memberhentikan kami di kilometer 160 demi keselamatan dan keamanan, ampun deh,” tutup Petrucci yang baru kali ini dapat luka seperti itu di karir balapnya.

Raider

BACA JUGA 

Hasil Dakar Hari Ke-6: Danilo Petrucci Jadi Pemenang!!! Ternyata Tobey Price Kena Penalty!

BAGIKAN