nhk

Hasil Race 1 WSSP Prancis: Aegerter Mendominasi! Galang Hendra Crash!

Maniakmotor – Pada race-1, Sabtu 04 Agustus 2021 WSSP Prancis, Aegerter langsung memimpin jalannya perlombaan, dibuntuti Luca Bernardi pada posisi kedua. Namun belum juga tuntas lap pertama, tiba-tiba Red Flag dikibarkan. Michel Fabrizio dan David Sanchiz Martinez mengalami kecelakaan di Tikungan 4.

Akibat dari insiden ini, balapan pun dipangkas jadi menjadi 12 putaran. Start dimulai, Aegerter boleh kembali unggul sejak lap pertama. Walaui sempat mendapat serangan dari Jules Cluzel doski berhasil merebut lagi posisinya.

Pada awal perlombaan bagian kedua ini, Bergman jatuh di Tikungan ke-13 tapi berusaha bangkit dan menaiki motornya. Ia sempat menghalangi beberapa pembalap lain tapi tidak ada kecelakaan parah. Ia dapat berduel lagi. Sayangnya pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama juga menjadi korban di tikungan itu. Ia tergelincir pada lap ketiga.

Kembali ke bagian depan perlombaan, masih Aegerter yang memimpin. Pembalap Swiss itu memimpin hingga 1,3 detik atas Cluzel ketika balapan tinggal 6 lap lagi. Sementara pembalap – pembalap di belakangnya banyak yang mengalami kecelakaan.

Seperti Virttu Takkala, tergelincir di Tikungan 6 dan pulang ke pit. Ketika balapan tinggal empat lap, giliran Tulli jatuh di Tikungan 13.

Steven Odendaal yang sebenarnya biasa aja di sirkuit ini dari sesi Qualifying Practice kemarin akhirnya unjuk gigi. Pria Afrika Selatan itu memulai dari P13 dan menjangkau posisi ketiga. Dua lap terakhir, Odendaal naik satu peringkat dan membiarkan Cluzel turun dan dibayangi Manuel Gonzalez.

Aegerter akhirnya dapat menglokesi kemenagannya yang keempat secara beruntun dengan santai. Dimana doski boleh unggul 0,869 detik dari rival terdekatnya, Odendaal.

Raider

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353