Hasil Race MotoGP Portimao 2024: Petaka Tikungan ke-5 Marc Marquez dan Bagnaia! Pedro Acosta ke-3

Maniakmotor.com – Ada yang bergembira, ada yang bersedih. Itu wajar, namanya juga perlombaan. Kali ini selamat untuk Pedro Acosta yang boleh sabet podium MotoGP pertama dalam karirnya di MotoGP Catalunya 2024.

Lain cerita untuk Francesco Bagnaia dan Marc Marquez. Tikungan ke-5 sirkuit Portimao, Portugal jadi petaka untuk keduanya.

Sebenarnya tikungan ini kemang sudah banyak membuat kecelakaan. Sedari dulu memang gak aneh kalau ada yang jatuh di tikungan Chamber menurun itu.

Semua berawal ketika perlombaan masuk pada 4 lap terakhir. Kita ngomong second row group, alias rombongan ke-2 yang terdiri dari Pedro Acosta, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

Ketiganya tarik-trikan ketat walau tak ada perubahan posisi sekitar 10 putaran lebih. Tapi yang paling dominan, justru yang paling kecil umurnya. Doi Pedro Acosta, tuh langsung gas bikin jarak 2 detik usai salip Pecco Bagnaia.

Sampailah pada 3 lap terakhir dan di tikungan ke-5 alias R5 itu. Marc Marquez memaksa masuk lewat jalur dalam untuk melibas Bagnaia.

Namun, apa yang terjadi motornya kembali keluar dari Racing line. Francesco Bagnaia tak terpengaruh, dan mempertahankan Racing line dalam.

Marc Marquez yang keluar kembali mencoba menarik ke Racing line dalam. Tapi di situlah sudah berada Francesco Bagnaia yang akhirnya terjadi petaka tikungan ke-5 untuk keduanya.

Keduanya terjatuh, dan tinggal tunggu waktu bagaimana hubungan mereka kedepannya. Untung buat Marc Marquez, doi masih bisa menjalani perlombaan salah raih 0 point.

Bagnaia yang rugi banyak, karena sempat ke-2 di klasemen. Sekarang doi harus pias di posisi ke-4 klasemen sementara.

Selamat untuk Pedro Acosta yang bisa berikan pertunjukkan menarik hari ini.

Berikut hasil Race MotoGP Portimao 2024: