Hasil Tes Mandalika, Minggu: Final, Tetap Pol Espargaro Yang Tercepat, Morbidelli Meningkat Pesat!

Maniakmotor – Hari ke-3 tes MotoGP Mandalika, Minggu 13 Februari 2022 ini banyak yang sudah mulai fokus mencoba simulasi perlombaan. Artinya rata – rata pembalap lebih fokus catatan waktu yang konstan bukan kencang – kencangan.

Pol Espargaro yang sempat mencetak waktu tercepat hampir menembus 1 menit 30 detik. Di catatan waktu 1 menit 31.060 detik yang dicetaknya pada pagi hari tidak ada yang bisa mengalahkan hingga jam terakhir. Bahkan sampai di 10 menit terakhir dari tes hari ketiga ini.

Bukan hanya catatan waktu Pol Espargaro yang tidak bisa didahului, namun seluruh pembalap di urutan 7 besar tidak mengalami perubahan catatan waktu. Fabio Quartararo tetap di posisi ke-2 dengan jarak 0.014 detik di belakang Pol. Sementara kakak kandungnya Pol Espargaro, Aleix berada di posisi ke-3 dengan jarak 0.325 detik di belakang Pol.

Morbidelli

Namun berada di urutan ke-4, ada Franco Morbidelli yang sebelumnya berada di posis ke-19 pada siang hari. Morbidelli mendapatkan waktu 0.356 detik di belakang Pol Espargaro, menggeser Bagnaia yang tetap memiliki catatan waktu sama dari jam ke-4 di siang hari tadi.

Sementara itu ada Brad Binder yang juga alami peningkatan di urutan ke-9, dimana doski sempat berada di urutan ke-10 pada jam 16.00 WITA tadi. Doski dususul Alex Marquez yang pada menit – menit terakhir sempat disalip Oliveira.

Tentu kembali ke dugaan awal, bahwa hari ini lebih banyak mereka yang melakukan simulasi balapan. Oleh karena itu tidak ada sesi ngebut – ngebutan dari mayoritas pembalap yang hadir.

Dengan begitu jajaran sesi tes pramusim telah ditutup. Sampai bertemu lagi di seri pertama Qatar pada 6 Maret mendatang.

Hasil

Hasil MotoGP Hari Ketiga

Raider

BACA JUGA

MotoGP: Ducati Ngebet Perpanjang Kontrak Bagnaia, Bakal Tandatangan di Qatar!