Heboh! Hendra Eenk dan Andy Munthe Melejit! Ternyata Mesin Baru Adukah H20 Full Suport dari Haji Putra, Jawara Bebek 2 Tak 116 STD Open di Final LFN HP 969 RRC 2023! Ini Dia Rahasianya!

Maniakmotor – Teriakan kemenangan bergema di Final LFN HP 969 Road Race Championship 2023 ketika Hendra Eenk dari tim Andy Munthe meraih jawara di kelas Bebek 2 Tak 116 STD Open! Yang membuat heboh, rupanya mesin andalan mereka adalah Garapan Adukah H20, dengan dukungan penuh dari Haji Putra.

Sensasi luar biasa dirasakan oleh Hendra Eenk dan tim ketika menggeber mesin Adukah H20 ini. Tenaga yang luar biasa berbeda, mencetak catatan waktu yang membuat semua orang terkesan.

Apa rahasia di balik mesin support dari Haji Putra, garapan Adukah H20? Rahasianya terungkap langsung oleh Adukah H20 yang berbagi detail mengenai racikan motornya untuk Hendra Eenk.

Ada perbedaan mencolok pada porting-portingam, jalur masuk dan keluar bahan bakar yang menjadi inti pembahasan 2 Tak. “Porting in diatur di angka 25mm dan Ex 39, menggunakan pisau korek racikan tangan. Beberapa perbedaan mungkin membuat settingan maksimal di motor Hendra Eenk,” papar Adukah H20 di Sirkuit Sentul.

Karburator dengan Venturi 23mm Reamer, serta skep 24,5mm, menjadi settingan khusus yang mengalir ke knalpot, juga menjadi rahasia penting dari Adukah H20.

“Ukuran-ukuran disesuaikan dengan porting tadi, berpengaruh pada CFM karena 40 persen sisa pembakaran masuk kembali ke ruang bakar. Kami di Knalpot kejar lewat cor-coran dan diameter saringan,” jelasnya.

Andy Munthe pun berterima kasih pada Haji Putra yang memberikan mesin baru full Ser dengan Knalpot. “Ini murni rasa persaudaraan, beliau dari Batulicin dan kita dari Kota Baru. Dari Kalimantan, dalam event ini, kami disambut dengan manis, disupport dari mesin hingga pendaftaran,” ungkap Andy dengan senyum manis.