Hiroshi Aoyama Lihat Potensi Menarik di Mario, Percaya Dengan Seluruh Muridnya!

Maniakmotor – Juara dunia kelas 250cc pada tahun 2009, Hiroshi Aoyama, tahun ini akan jadi manajer sekaligus pelatih Mario pada debutnya di Moto3 di tim Idemitsu Honda Asia itu. Tapi tentu enggak hanya untuk Mario, namun juga untuk Taiyo Furusato, dan para senior di Moto2, Ai Ogura dan Somkiat Chantra.

Untuk Mario sendiri, Aoyama memiliki harapan besar nan tinggi. Apa lagi setelah melihat Mario mengendarai Moto3 di kelas Junior. “Dia menunjukkan potensi menarik, jelas bahwa dia sangat berbakat diatas motor itu, sayang dia ada cidera sehingga saat ini kita juga harus melihat seberapa pulih dia bisa memulai musim,” tukas manajer tim berusia 40 tahun itu.

Tentu akan jadi tantangan sulit untuk Mario Aji, bukan hanya dari segi fisik yang masih cidera. Namun juga dari segi mental yang pastinya berpengaruh. “Dia akan datang ke tim baru dan kejuaraan baru, semuanya berbeda dengan atmosfir yang berbeda pula, ini tidak akan mudah,” tambah Aoyama.

Taiyo Furusati (Kiri) Mario Suryo Aji (Kanan)

Berbicara tentang Moto3, Mario juga akan ditemani rookie dari Jepang, Taiyo Furusato. “Dia memenangkan tujuh dari tujuh balapan di Idemitsu Asia Talent Cup yang luar biasa. Jelas dia memiliki bakat untuk mengendarai Moto3. Tapi tentu ia akan mengalami kesusahan yang sama seperti Mario, kelasnya baru, treknya beda dan saingannya pun pembalap lain,” jelas Aoyama dengan tidak terlalu optimis.

Sementara untuk para pembalap Moto2 tahun ini, Ai Ogura dan Somkiat Chantra diharapkan agar mengalami peningkatan di kecepatan dan posisi. “Mereka berdua malah memiliki peluang untuk memperebutkan gelar. Mereka juga tidak kalah berpotensi dan bertalenta, saya kira mereka juga bisa seperti saya,” lanjut sang juara dunia kelas 250cc pada tahun 2009 itu.

Aoyama sebagai manajer sekaligus pelatih  tentunya terus akan membimbing semua pembalapna.  “Kami akan terus lihat bagaimana para pembalap ini berkembang dan naik level sepanjang musim. Kami harap mereka dapat selalu bertarung di bagian depan perlombaan,” tutup Aoyama dengan semangat dan antusias.

Raider 

BACA JUGA 

MotoGP: Masih Sakit? Kali Ini Marc Marquez Pakai CBR600 di Aragon!

MotoGP: Kendati Sama Paling Tua, Namun Dovisiozo dan Rossi Akan Jauh Berbeda!

MotoGP: Kendati Sama Paling Tua, Namun Dovisiozo dan Rossi Akan Jauh Berbeda!