Honda Hadirkan Sepeda Motor Komorod Baru Rp20 Jutaan! Counternya Yamaha Mx King?

Maniakmotor.com – Honda telah meluncurkan motor yang Komorod Friendly terbarunya, Winner X, di Filipina. Model ini masuk di segmen entry-level premium, pastinya bersaing dengan motor underbone lain seperti Yamaha Sniper 155 (juga dikenal sebagai Exciter 155 di pasar lain).

Winner X punya desain sporty dan agresif, terinspirasi dari model sport Honda CBR1000RR-R Fireblade SP yang masuk ke dalam kategori motor gede alias moge.

Untuk penerangan, motkr ini dibekali lampu LED depan dan belakang, panel instrumen digital, dan kunci kontak bermagnet dengan alarm anti-pencurian.

Sementara dapur pacu, Winner X dibekali mesin 155cc 4-katup SOHC berpendingin cairan. Ngacir dengan tenaga 15,4 daya kuda dan torsi 13,8 Newton meter. Nah mesin ini kakaknya K56 yang dilengkapi transmisi manual enam percepatan.

Sepeda motor yang di Indonesia dipasarkan dengan nama Honda Supra GTR 150 ini tersedia dalam dua varian: Winner X dan Winner X ABS. Varian Winner X ABS dilengkapi dengan sistem pengereman ABS untuk meningkatkan keselamatan pengereman.

Winner X di Filipina seharga 123.900 Peso Filipina (sekitar Rp27,5 juta) untuk varian standar. Lalu untuk yang lebih tinggi di angka 131.900 Peso Filipina (sekitar Rp29,3 juta) untuk varian ABS.

Winner X saat ini hanya tersedia di Filipina, dan kabarnya di negara Asia Tenggara lainnya dalam waktu dekat.