Honda Incar Rekor Penjualan, Lelang RC213V-s! 3 Miliaran Aja, Ini Kelebihannya

Maniakmotor – Honda RC 213V-s adalah salah satu kuda besi termahal di dunia. Kali ini, bro dan sister juga punya kesempatan untuk bisa memiliknya. Karena dalam beberapa bulan terakhir, motor tersebut dilelang secara umum kepada pasar di seluruh dunia.

Harganya ya tentu istimewa, dimana lelang ini akan dibuka dari harga 200 ribu Euro, atau 3 miliaran rupiah aja. Perkiraan penutupan lelang di angka 300 ribu euro, atau sekitar 4 miliaran rupiah. Selain motornya yang emang istimewa, harganya pun demikian, dimana ini akan memecahkan rekor baru lelang motor termahal di dunia.

Bro dan sister yang mungkin bisa membeli, akan tercatat dalam sejarah atau mungkin bisa mendaftarkan diri di guiness book sebagai pembeli motor termehong.

Tapi bukan kaleng – kaleng, karena motor ini sangat mirip dengan prototipe MotoGP, bedanya bisa dibawa di jalan raya. Di sirkuit juga masih terbukti sangat baik untuk bisa merasakan MotoGP. Marc Marquez sendiri memakainya berkali – kali pasca cidera – cidera yang dideritanya untuk menyesuaikan diri.

Oh iya, kelebihan atau kita sebut saja jeroan motor ini sendiri juga banyak. Ecu atau sistem pengapian elektroniknya khusus dan mirip seperti MotoGP punya. Knalpot berbahan titanium, asupan udaranya ditingkatkan. Oper – operan gigi juga sudah sangat nyaman dengan quickshifter.

Sama seperti motor – motor baru keluaran 2022, motor keluaran 2015 ini juga sudah memiliki data logger. Berbagai data bisa ditengok, mulai dari pemakaian bensin, bagaimana pembalap menutup atau membuka gas, dan lain – lain.

Beratnya? enggak seberat motor jalanan standard alias sangat ringan. Dibandingkan CBR250RR yang lebih dari 200 kilogram, motor ini hanya memiliki bobot 160kg. Tenaga? Seperti ditarik 215 kuda alias hp di angka 13.000 rpm. Torsi maksimumnya ada di angka 12,4 mkg pada 10.500rpm.

Yang kepo, tunggu tanggal 19 maret, dimana motor ini akan dilelang ke publik.

Marc Marquez Pakai RC213V-s di Portimao

MM

BACA JUGA

MotoGP: Livio Suppo Ke Suzuki, Akan Jadi Yang Pertama Menang di 3 Pabrikan Berbeda?