Honda Stylo 160: Skutik Premium dengan Gaya Retro dan Performa Unggul

Maniakmotor.com – Honda Stylo 160, sang skutik matik premium berkapasitas mesin 160cc, kini telah siap mengaspal di seluruh diler Honda Indonesia setelah diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Bekasi pada Jumat lalu.

Dibekali dengan perpaduan desain retro dan modern, Honda Stylo 160 menawarkan fitur-fitur unggulan untuk memberikan kesenangan berkendara maksimal sambil tetap tampil bergaya. Presiden Direktur PT AHM, Susumu Mitsuishi, mengungkapkan bahwa skutik ini dapat disandingkan dengan Vario 160 cc dari segi performa dan kapasitas mesin.

Dengan jarak terendah tanah 151 mm, jarak sumbu roda 1,275 mm, serta tinggi jok 768 mm, Honda Stylo 160 menjanjikan kenyamanan berkendara di semua jenis medan. Tersedia dalam versi Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS), varian ABS menawarkan keamanan ekstra dengan disc brake berukuran 220 mm pada kedua rodanya.

Dapur pacu Honda Stylo 160 mengaplikasikan mesin 160cc 4 katup berpendingin cairan eSP+, menghasilkan tenaga 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm/7.000 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar lima liter, ruang penyimpanan 16,5 liter, serta kompartemen tambahan di bagian depan, menjadikan skutik ini praktis dan nyaman dalam penggunaan sehari-hari.

Fitur canggih seperti lampu full LED, panel meter digital, USB charger tipe A, kunci pintar Honda Smart key, dan sistem alarm pencurian, menambah nilai modern pada Honda Stylo 160. Tersedia dalam berbagai warna menarik, tipe ABS dibanderol Rp30,4 juta (on the road Jakarta), sementara tipe CBS dijual dengan harga Rp27,55 juta (on the road Jakarta).

Dengan garansi yang meliputi lima tahun tanpa batas jarak tempuh untuk rangka, lima tahun atau 60 ribu km untuk komponen injeksi PGM-FI, tiga tahun atau 36 ribu km untuk mesin, serta satu tahun atau 12 ribu km untuk kelistrikan, Honda Stylo 160 menjadi pilihan menarik bagi pecinta skutik premium yang menginginkan gaya, performa, dan kenyamanan dalam satu paket.