Honda Tetap Puji Performa Marc Marquez yang ke-2 di Kualifikasi GP Perancis dengan Ohlins!

    Maniakmotor – Usai finish kedua di kualifikasi dengan Ohlins di Honda RC213Vnya, Marc Márquez berada di jalur podium untuk waktu yang lama dalam comeback MotoGP di Le Mans pada balapan hari Minggu. Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig memuji bintangnya setinggi langit.

    “Marc menjalani balapan yang fantastis,” kata Alberto Puig dalam laporannya di Le Mans. Faktanya, kecelakaan juara dunia delapan kali, yang berakhir di tempat ketiga dua lap sebelum balapan berakhir di lapisan kerikil, tidak mengubah itu .

    “Dia tahu bahwa Martin dan Zarco ada di belakangnya, jadi Marc harus terus berjuang. Sesuai dengan karakter seorang juara untuk berusaha dan selalu mendapatkan hasil maksimal dari setiap situasi. Itulah yang dilakukan Marc. Saya pikir Marc sekarang berada di level yang sama seperti sebelum cedera tiga tahun lalu. Dia mengemudi dengan cemerlang dan melakukan yang terbaik dari apa yang kami miliki.”

    Di GP Prancis, para pebalap Honda tersebut menggunakan sasis baru Kalex untuk pertama kalinya, yang sebelumnya telah diuji oleh Stefan Bradl pada tes hari Senin di Jerez .

    “Proyek ini sudah berjalan cukup lama, kami sudah lama bekerja dengan mereka,” Puig merujuk ke pabrikan dari Bobingen, tanpa menyebut nama Kalex. “Kini hasil kerja beberapa bulan terakhir mulai terlihat dan saya pikir ini adalah langkah pertama yang positif. Tentu masih ada aspek yang perlu diperbaiki. Anda tidak dapat mengubah sesuatu seperti sasis dalam lima menit – masih ada pekerjaan yang harus dilakukan dan kami akan terus membuat langkah maju.”

    Tiga akhir pekan bebas balapan sebelum GP Italia di Mugello pada 11 Juni sudah tepat. “Sekarang saatnya menganalisis semua informasi dari balapan pertama, terus mencari arah terbaik dan bekerja untuk membawa lebih banyak hal ke Mugello dan balapan di masa depan,” kata manajer tim Repsol Honda itu.

    “Seperti yang juga kita lihat pada hari Minggu: Piala Dunia sangat terbuka, masih banyak yang bisa terjadi,” tambah Puig. «Setelah Marc tidak mengendarai sepeda motor selama satu setengah bulan, dia langsung dapat menemukan kecepatannya lagi. Itu penting dan Anda hanya dapat melakukannya jika Anda seorang pengemudi khusus. Kita lihat saja apa yang terjadi di balapan-balapan selanjutnya.”

    Sebagai pengingat: Marquez hanya memiliki dua belas poin Kejuaraan Dunia sejauh ini, untuk tempat ketiga dalam pemutaran perdana sprint di Portimão dan tempat kelima pada hari Sabtu di Le Mans. Itu menempatkannya 82 poin di belakang pemimpin Kejuaraan Dunia Pecco Bagnaia, yang membukukan kemenangan ketiganya musim ini pada hari Minggu.