Ini Line Up dan Livery Baru Gresini di Moto2 dan MotoE! Antangin dan Federal Oil Ngilang?

Filip Salac (Kiri), Alessandro Zaccone (Kanan)

Maniakmotor – Warna baru livery Gresini di MotoGP sekitar 1 minggu lalu benar – benar berubah, begitupun di Moto2 dan MotoE. Dimana mereka memang ingin menunjukan “The Next” dari chapter baru tim Gresini, yaitu tim yang didirikan dan telah ditinggalkan almarhum Fausto Gresini pada 2021 lalu.

Warna motor di kelas Moto2 mirip dengan MotoGP, bedanya enggak ada warna merah yang menandakan Ducati. Disini mayoritas warna adalah abu – abu kebiruan, dengan garis biru dan putih. Namun, bagi yang kemarin mengikuti launching tim MotoGP milik Gresini, pasti terheran – heran. Karena pasalnya sponsor Indonesia tidak kelihatan di tim ini, baik dari Antangin maupun Federal Oil. Dugaan sementara, dana mendukung tim MotoGP jauh lebih besar dari pada Moto2, sehingga yang di Moto2 perlu di copot dulu? hehe, CMIIW! 

Tampilan Samping Moto2 Gresini

Nah, mengesampingkan sponsor dan liver, tentu juga ada pembalap – pembalap baru. Di kelas Moto 2 sendiri ada Filip Salac yang naik kelas dari Moto3, serta Alessandro Zaccone yang juga sama – sama rookie.

Untuk Salac sendiri berbagai pengalaman baru dia sudah bisa rasakan bahkan dari latihan. “Karena Moto2 lebih besar dari banyak segi, maka saat latihan sendiri saya menggunakan motor dengan kapasitas yang lebih besar pula. Saya juga dengan giat harus lebih melatih otot saya lebih kuat lagi,” tukas Salac.

Sementara Alessandro Zaccone yang mantan pembalap MotoE lumayan terbiasa dengan motor berat, “meskipun begitu sirkuit di MotoE jauh lebih sedikit. Dan di Moto2 saya akan bertemu berbagai sirkuit yang belum pernah saya jumpai. Oleh karena itu, saya harus fokus dalam menyesuaikan diri dengan sirkuit – sirkuit tersebut,” saut Zaccone.

Matteo Ferarri (Kiri), Alessio Finello (Kanan)

Untuk MotoE sendiri ada warna kuning yang berasal dari sponsor barunya FELO. Line up di MotoE juga terlihat menarik, terutama dengan adanya Matteo Ferrari yang merupakan juara dunia motor listrik itu di tahun pertamanya. “Motor baru ini benar – benar enak gila, dan tentu warna motor baru juga terlihat keren. Tahun ini saya ingin berada di atas lagi, mengulang kejayaan saya,” sebut Matteo.

Matteo akan ditemani Alessio yang juga punya tujuan sama. “Saya selalu ingin berada di posisi terdepan. Tentu saya harus pelan – pelan karena ini tahun pertama saya. Tapi saya ingin terus mendapatkan perkembangan di setiap serinya,” tutup Matteo.

Line up Moto2 dan MotoE melengkapi jajaran pembalap tim Gresini tahun 2022 ini. Yang tentu benar – benar menjadi “The next” dengan pembalap – pembalap barunya.

Raider

BACA JUGA

MotoGP: Padahal Sengsara di Moto2, Joan Mir Sempat Tidak Percaya Quartararo Juara Dunia!

Tes WSBK Jerez 2022: Bisa Dekati Rekor Jerez, Ini Yang Berubah di Kawasaki!

MotoGP: Ini Alasan Marc Marquez Tidak Bisa ‘Selevel’ Dengan Rossi!

BAGIKAN