Jack Miller Hampir Buang Air Besar di Celana Pada Tes Resmi Hari Pertama Sepang Malaysia!

    Maniakmotor – Maksud judul adalah peribahasa orang kaget yang ‘hampir buang air besar di celana (almost sh*t my pants). Itu kata Jack Miller yang lupa titik pengereman pada hari pertama tes resmi Sepang, Malaysia 10 Februari 2023 kemarin.

    Pembalap baru di tim pabrikan Red Bull KTM itu rupanya sedang menguji top speed KTM RC16 di main straight Sirkuit Sepang menuju S Kecil alias tikungan pertama sirkuit itu. Namun Jack Miller justru lupa titik pengereman yang hampir membuat doski ‘buang air besar di celana’.

    “Hal pertama pada Jumat pagi adalah saya harus mengembalikan ketajaman mata saya. Saya hampir ‘buang air besar’  di Tikungan Satu pada lap pertama. Saya bahkan sempat berkipir mungkin saya tidak bisa melewati tikungan ini. Tidak pernah,” ujar Miller yang mengira saat itu ia sudah akan berakhir mencium aspal Sepang.

    “Jika Anda sudah mengendarai MotoGP selama saya, pasti tahu titik pengereman Anda di mana kurang lebih. Dan usai  istirahat panjang, Anda biasanya memindahkan mereka sedikit lebih jauh ke depan terlebih dahulu. Saat saya menderu menuju tikungan pertama dengan kecepatan lebih dari 300 km/jam untuk pertama kalinya, saya pikir tidak ada kesempatan untuk mengerem motor tepat waktu,” sambung Miller menceritakan kepanikannya.

    Jack Miller cornering dengan KTM RC16 nya

    Namun di luar ekspetasi Miller dalam sepersekian detik itu, ia bisa membawa motor ke sudut tikungan dengan tepat waktu dan tepat sasaran. Ya, tentu bukan main pasir di pinggir sirkuit Sepang.

    “Tapi entah kenapa aku bisa mengambil kurva. Ketika Anda melihat kembali pada hal-hal itu setelah istirahat, itu gila. Benar-benar luar biasa,” pungkasnya.

    Raider

    BACA JUGA

    Tak Uji Top Speed Baru Yamaha M1 2023 di Tes Shakedown Sepang Karena Hujan, Ini ‘Mainan Baru’ Cal Crutchlow

    Top Speed Meningkat, Yamaha M1 2023 Malah Tertimpa Penyakit Lama Ducati! Fabio Quartararo Kesulitan