Jangan Harap ada Pengganti ‘Legenda’ Rossi Bila MotoGP Tetap Kayak ‘Sunmori’, Pengamat: Saya Tertawa Kecil

Maniakmotor – Pengganti atau setidaknya idola baru di MotoGP sampai saat ini masih belum muncul. Yang paling tenar terakhir kali ya Valentino Rossi, sang legenda 9 kali juara dunia yang pensiun di musim MotoGP lalu.

Berita buruknya, menurut seorang pengamat yang juga merupakan mantan pembalap WSBK, keadaan ini nggak akan cepat berubah. Selama balapan tetap seperti saat ini, terlalu imbang, nggak ada yang overpowered (OP).

Masalah balapan seperti ‘sunmori’ ini, memang sudah lama diperbincangkan. Tapi baru belakangan ini benar-benar jadi bahan julid oleh si pengamat yang satu ini.

Yap, masih Cal Fogarty, pembalap senior yang mempermasalahkan persaingan MotoGP saat ini.

“Mereka semua balapan bersama-sama, hanya saling mengiringi satu sama lain dan hanya menunggu satu atau dua putaran terakhir untuk menyalip. Jadi saya tidak tahu siapa yang bisa menjadi legenda untuk saat ini, itu membuat saya tertawa kecil,” tuturnya. 

“Sekarang ada sekitar delapan orang yang bisa memenangkan balapan dan apakah karena motornya sangat bagus atau tidak ada pebalap superstar yang bisa menonjol? Saya tidak tahu,” sambungnya. 

Menurutnya, hal ini tidak bisa dibiarkan. Pasalnya, selalu ada superstar di MotoGP atau Superbike sejak tahun 70-an bersama Barry Sheene, Kenny Roberts, Rainey, Doohan, lalu Valentino Rossi.

Saya berpikir sedikit berbeda dari orang lain, meskipun saya suka menonton mereka,” pungkasnya.

Bagaimana menurut bro dan sister? Apakah balapan terlalu imbang, atau emang wajar-wajar aja pembalap membuat rombongan panjang seperti di Silverstone kemarin.

Raider

BACA JUGA

Umur Cuma Angka, Takahide Tanaka (50) Asapi Joki-Joki muda Asia di Race 1 AP250!

Joki Jaman Sekarang Kebanyakan Dibantu Elektronik? Pengamat: Saya Bahkan Tidak Tahu Lagi Siapa yang Benar-Benar Jago