Jangan Lewatkan, Wahyu Nugroho akan Tampil di R3 bLU cRU akhir Pekan ini! Supporting Class WSBK Most

    Maniakmotor – Nggak hanya gelaran World Superbike Championship (WSBK), pada akhir pekan ini R3 bLU cRU Championship juga akan hadir di sirkuit Most, Ceko.

    Spesilanya, pada gelaran itu juga akan hadir rider muda asal Boyolali, Jawa Tengah. Doski adalah Wahyu Nugroho, joki Yamah Racing Indonesia yang akan menjalani seri ke-5 R3 bLU cRU European Cup 2022 di sirkuit Autodrom Most, Czech Republic.

    Datang ke sirkuit yang beradadi negara Ceko itu, doski memiliki motivas positif. Terutama usai bisa finis di posisi yang kompettif pada seri Doonington Park Inggris lalu.

    Pasalnya, pada seri lalu Wahyu Nugroho bisa menjadi joki yang finis di urutan ke-4 pada race 1 maupun race ke-2.

    Nyaris podium di kedua race, wong jarak ke pembalap di posisi ke-3 sangat tipis. Hanya terpaut 0,097 detik pada race pertama. Dan terpaut 0,070 detik pada race kedua. Yang tentu membuktikan betapa kencang dan sudah beradaptasinya Wahyu Nugroho.

    Proses adaptasi terhadap trek Donington Park yang belum pernah dikenalnya terbukti berlangsung cepat, termasuk mencari set-up terbaik pada pacuan Yamaha YZF-R3. Hal ini juga akan dilakukannya pada lintasan Autodrom Most yang memiliki panjang lintasan 4,2 km dan relatif memiliki banyak tikungan, yaitu 12 tikungan ke kanan dan 9 tikungan ke kiri.

    Masuk ke seri Most ini, tentu saja Wahy memiliki semangat yang penuh dan mengaku sudah banyak besiap.

    “Alhamdulillah saya senang menghadapi round 5 karena mendapatkan semangat dan dukungan penuh dari keluarga, serta tim.  Saya sudah berlatih untuk improve diri sendiri, serta menggunakan strategi tetap tenang dan enjoy di setiap balapan,” ucap Wahyu.

    “Semoga saya dapat beradaptasi dengan mudah dan cepat di karakter sirkuit Autodrom Most karena ini pertama kalinya bagi saya, namun tetap saya akan menikmatinya. Bismillah, saya akan lakukan segala upaya untuk bisa mendapatkan podium,“ pungkasnya

    Pergi ke negara di Eropa itu, doski juga meminta dukungan sebesar-besarnya dari masyarkat Indonesia untuk bisa mengharumkan NKRI di podium kebanggaan.

    Adapun jadwal seri ke-5 R3 bLU cRU European Cup 2022 Autodrom Most – Czech Republic, sebagai berikut :

    Jumat, 29 Juli 2022 :

    Free Practice (17:25 – 17:55 WIB)

    Superpole (22:00 – 22.30 WIB)

    Sabtu, 30 Juli 2022 :

    Race 1 (16:45 WIB)

    Race 2 (21:15 WIB)***

    Raider

    BACA JUGA

    Belum Juara Dunia, Pecco Bagnaia Umumkan Kapan akan Pensiun! Nggak Sampai Usia 42 Tahun Seperti Rossi?

    Hanya ke-5 di FP2 Most Ceko 2022, Bautista Nggak Jiper! Ducati Tidak Seperti Honda di Sirkuit ini, Apa Bedanya?

    Baru FP2, Toprak Kalahkan Rekor Superpole 2021 Sirkuit Most! Makin Lupakan MotoGP?