Jangan Remehkan Fungsi Steering Dampers/Stabilizer! Pakai dari RCB yang Sudah Terbukti di Motoprix dan Oneprix

Maniakmotor – Yang namanya mengendarai sepeda motor roda dua pasti beresiko. Pasalnya, dengan roda dua yang ada, pengendara harus selalu mampu menjaga keseimbangan di atas motor.

Dalam hal kecelakaan, pastinya ada banyak cara untuk crash dari atas motor dengan berbagai istilah yang juga beragam. Mulai dari ‘high side’ ketika traksi ban belakang hilang dan melontarkan pembalap, atau ‘low side’ ketika traksi ban depan hilang, hingga ‘tank slapper’ alias ‘steering woble’.

Sedikit berbeda dengan ‘high side’ dan ‘low side’ yang cenderung terjadi di tikungan. Steering wobble atau tank slapper bisa terjadi kapan saja, bahkan ketika motor sedang tegak di trek lurus.

Yang pasti, namanya jatuh dari motor itu sakit bro! Jauh-jauh deh dari kecelakaan-kecelakaan tersebut. Apalagi jatuh karena steering wobble, yakni ketika stang motor bergerak tidak terarah karena ban motor sempat terangkat alias “mini wheelie” atau melewati permukaan bergelombang.

Jika pengendara beruntung, steering wobble atau tank slapper bisa saja dipulihkan. Namun jika apes, pastinya bisa berujung pada kecelakaan. Yang lebih bahaya lagi adalah jika bro dan sister sedang melaju pada kecepatan tinggi, sesuatu yang memang sering terdengar terjadi ketika seseorang mengalami tank slapper.

Berikut beberapa keuntungan bila bro dan sister menggunakan steering damper di motor anda:

  1. Menjaga kestabilan motor jika melewati permukaan aspal yang bergelombang atau ketika jalanan memiliki perbedaan aspal.
  2. Berguna ketika anda berakselerasi, atau membuka gas dari kecepatan rendah.
  3. Mengurangi goyangan pada stang motor, sehingga bro dan sister makin pede ketika berkendara di atas motor.

Nah, lalu kenapa harus memakai steering damper dari RCB? Begini bro, yang Namanya steering damper juga memiliki settingan kompresi, hingga panjang pergeseran.

Spesial seperti produk-produk RCB lainnya, steering dampers dari RCB memiliki jangkauan settingan yang luas. Sehingga steering dampers dari RCB, mampu menyesuaikan diri pada berbagai tipe dan karakteristik pengguna.

Tinggal disetel sikit pada bagian knp yang bisa diputar, langsung nyes mantap dipakainya.

Nah brosis yang kepo juga tinggal cekidot di instagram Racing Boy Indonesia officialnya ya!

Raider

BACA JUGA

RCB Alloy Rims Modifikasi Jari – Jari dan Thai Look! Tersedia Berbagai Ukuran!

Finis ke-4 Tanpa Winglet Depan di Silverstone, Bastianini Sikut Jorge Martin dari Kursi Pabrikan?