Jawara Piala Presiden Sentul Besar, Akan Dibawa Ke ARRC! Diambil Dari Kelas?

arrc sentul 2017 UB150

Maniakmotor – Jelang Piala Presiden yang akan dilaksanakan di sirkuit Sentul Internasional Sirkuit, Bogor pada 11-12, Desember mendatang, menjadi sorotan banyak tim dan pembalap nasional. Pasalnya, event ini akan menjadi even skala nasional pertama di sentul besar sejak 2020 lalu.

Tidak hanya itu, dari namanya sendiri ‘Piala Presiden’ pastinya sudah terlihat besar hadiahnya. Bahkan beberapa waktu lalu ada informasi, bahwa juaranya akan diambil menjadi pembalap di event ARRC (Asia Road Racing Championship) 2022 mendatang.

Ternyata penggelar kejuaraan ini, atau Ketum PP IMI Bambang Soesatyo, yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat itu sudah menyampaikan bahwa jawaranya akan diberikan kesempatan balap di ARRC bersama tim H. Putra 969.

H. Putra Rizky Bustaman selaku bos dari tim tersebut akhirnya memberikan sedikit ‘spoiler’. “Untuk final Piala Presiden, juaranya berhak mendapatkan slot di Asia Road Racing 2022 kelas UB 150. Ia diambil dari kategori Novice,” terang H. Putra.

Tidak hanya itu, ketika masuk ke timnya, merek motor dari pemenang kejuaraan akan disesuaikan. “Bila memang ia pengguna Honda, maka kami akan beri Honda, begitupun sebaliknya, jika Yamaha maka akan kami beri Yamaha.” Tutup H. Putra, yang tentunya menjadi godaan besar untuk para pembalap di kelas ini. Dan pastinya menjadi pemacu semangat.

MM