nhk

Jelang ARRC 2017 Sentul: Galang Hendra Coba Melawan Dari Spek Pembalap

Galang 2017 arrc

 

ManiakMotor –  Special engine macam YZ250F, pas untuk latihan handling. Mesinnya yang kuat torsinya boleh untuk melatih refleks. “Antisipasi slide dan mengontrol tenaga besar di putaran bawah,” sebut Galang Hendra, pembalap inti Yamaha Racing Indonesia untuk AP250 di ARRC.

Galang sedang terlihat di Sentul Kecil memainkan special engine (SE) yang diberi ban aspal, ya supermoto. Katanya untuk persiapan ARRC di Sentul International Circuit yang akan berlangsung sejak 11 Agustus sampai 13 Agustus 2017. “Saat dengan SE riding style tetap diusahakan dengan gaya road race, walau ergonomi motor berbeda dengan road race,” tambah Galang yang coba memperbaiki duduk di jok R25 saat bertarung di AP250.

Baginya, bila kalah spek motor, spek pembalapnya yang harus ditingkatkan. Salah satunya dengan bermain SE, agar teknik-teknik yang sulit di road race boleh berjalan untuk melawan spek motor yang lebih tinggi. Aminn…!

Maksudnya, jangan mengeluh terus kalah motor, asal jangan kalah pembalap, haha. Karena memang dari jaman dulu, bila motor harian yang dibalapkan, motor yang diproduksi terakhir selalu lebih baik speknya. Karena memang tujuannya untuk diadu di pasar harian. Lebih lagi kalau promotornya ikut ‘balapan’, haha.

Cara itu mulai dipakai Galang saat ronde 3 di Suzuka, Jepang. Terutama saat race 2 di sana. Tentu saja akan dipakai lagi di Sentul, sirkuit yang sudah dikuasai anak-anak Indonesia, lantaran tuan rumah. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353