Jelang FP1 MotoGP: Tujuan Utama Bagnaia Tahun ini Bukanlah Juara Dunia!

Maniakmotor – Walaupun gagal untuk memperpanjang pertarungan demi gelar juara dunia tahun ini, Bagnaia lebih kecewa pada penampilannya di Misano yang gagal untuk bisa finish, bahkan sebenarnya hampir juara di Misano kemarin.

Bagaimana tidak kecewa, pasalnya saat itu ia sedang memimpin di depan Marc Marquez dengan 5 lap tersisa. Ia justru melakukan kesalahan yang membuatnya memberikan gelar juara dunia kepada Fabio Quartarao dan gelar juara seri Misano kepada Marc Marquez.

Pada dua seri akhir musim ini, Bagnaia menyinggung  akan lebih memikirkan tentang kemangann perlombaan dari pada gelar juara dunia tahun ini. “Bahkan kekesalan ini akan saya simpan sebagai kekecewaaan tidak bisa finish semata, bukan tidak bisa juara dunia. Karena menurut saya Fabio yang lebih pantas untuk juara dunia tahun ini.” Sebut Bagnaia dengan nada datar namun tersenyum.

Walau begitu ia tidak memungkiri bahwa perlombaan di Misano saat itu benar – benar penting, “Dan kalau saya bisa menang di Misano saat itu, atau setidaknya finish di posisi podium. Mungkin saat ini saya masih memiliki kesempatan besar untuk bertarung demi gelar juara dunia.” Tukas Bagnaia dengan sedikit kecewa.

Namu akhirnya, tujuan menang gelar juara dunia bukan tujuan utama. “Karena saya baru saja melewati dua musim yang sangat sengsara. Kami telah mencoba sekuat tenaga dan kami tahu bahwa tahun ini pun kami juga bekerja dengan susah payah. Tahun ini kami belajar banyak dan pastinya akan berkembang pesat tahun depan.” Tutup Bagnaia yang akan terus memberikan performa terbaiknya di sisa tahun ini mulai dari seri Portimao akhir pekan ini.

Raider

BAGIKAN