nhk

Jelang FP1/FP2 MotoGP Inggris 2017: Rossi ‘Kuburkan’ Jurdun dan Defisit, 2018 Sama Yamaha, Nih Indikasinya

Rossi, Misano, MotoGP

ManiakMotor – Ada sinyal dari Rossi soal kondisi M1 saat ini. Balap di Silverstone, The Doctor kayaknya membuang perburuan gelar. Ia juga tidak berpikir untuk menutup defisit 33 angka sama Marquez sebagai pemuncak. Paling utama, bagaimana membuat Yamaha M1 bisa kompetitif di ronde ke-12, pekan ini (27/8).

Meski diakuinya dari hasil tes di Misano, kondisi motor sedikit lebih baik. Saat balapan di Silverstone, prediksinya M1 lebih kompetitif dari Austria. “Tapi, untuk memperjuangkan kejuaraan dan mengejar ketertinggalan yang jauh, kami tidak cukup kompetitif,” tegas Rossi sepertinya menyarah?

Jadi, lanjut Rossi, tujuan dia di Silverstone bisa tampil sekompetitif mereka – Dovi dan Marquez – dan berjuang untuk podium. “Kami berada dalam situasi yang sulit secara teknis. Mengenai kejuaraan, saya pikir juga akan sangat sulit,” urai VR yang entah berstrategi seperti buang handuk.

Dari Misano, ada informasi kalo Rossi dan Vinales diam-diam menjajal M1 2018. Keduanya memiliki rasa pertama mereka pada motor. “Kami mencoba prototipe 2018 yang begitu. Tidak terlalu buruk,” bilang Rossi yang mencoba kontrol traksi dan beberapa detail kecil.

Ketika ditanya, apakah M1 2018 akan dipakai tahun ini? “Saya  pikir itu bagian dari 2018. Saya dan Vinales banyak bicara dengan para insinyur. Termasuk motor yang ada sekarang ini agar bisa bersaing,” tutup Rossi.

Wah, ini tandanya Rossi masih akan tetap dengan Yamaha sampai kapan pun, ya sampai rambut memutih.  Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353