nhk

Jelang FP3 Moto Austria-2: Marc Masih Sulit Untuk Kembali Ke Dirinya Yang Dulu!

Maniakmotor – Untuk yang kesembilan kalinya pada musim ini, Marc Marquez kembali dipaksa tertinggal lebih dari satu detik dari pembalap terdepannya. Selain keterbatasan riset Honda saat ini, tentu saja untuk Marc Marquez ada aspek fisik yang mengganggunya saat ngejoki. 

Namun sang “Magic Marc” atau “baby alien” tetap tidak menyerah dan terus berjuang. “Pada hari pertama kami terus berjuang melanjutkan pekerjaan dan project kami. Saya sempat berkonsultasi dengan teknisi Jepang dan mencoba berbagai hal, seperti settingan hingga chasis yang sama seperti minggu lalu.” Sebut Marc yang tetap ingin tampil dan bersaing kompetitif meskipun dalam kondisi saat ini.

Lagi dan lagi, bahu Marc terus teruji di setiap sirkuit terutama yang banyak tikungan kanannya seperti Red Bull Ring Spielberg ini. “Ini bukan sirkuit terbaik untuk saya, kami harus menderikta karena banyak titik pengereman yang menuntut banyak tenaga. Dan disini bahu kanan saya sangat tertekan, itu terjadi pada minggu lalu dan pagi hingga siang tadi.” Tambah Marc yang walau belakangan ini terlihat lebih menemukan kecepatannya.

Tentu kata ‘pulih’ untuk Marc adalah bisa kembali ke dirinya yang dulu, dan menurutnya saat ini masih jauh dari kata pulih itu. “Ide kami saat ini adalah bisa menjadi ke Marc sebelum kecelakaan Jerez 2020. Namun saya sendiri tidak bisa menjanjikannya, karena tidak ada yang tahu. Untuk saat ini saya akan terus mencoba melangkah tanpa terburu-buru, dan terus mencoba mengingat diri saya yang dulu.” Jelas Marc Marquez yang memang terlihat tidak semendominasi seperti di tahun 2019.

Marc juga menyinggung sedikit tentang safety atau keamanan sirkuit Red Bull Ring Spielberg ini. “Menurut saya tikungan kedua dan ketiga memang berbahaya. Namun tikungan kesatu juga sama bahayanya. Kita bisa belajar dari kecelakaan Beaubier pagi ini, dimana kejadian seperti tahun lalu hampir saja terjadi.” Tutup Marcquez yang juga mengkategorikan sirkuit Jerez sebagai sirkuit yang sama bahayanya dengan Red Bull Ring.

Raider

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353