Jelang FP3 MotoGP Jerez-2 2020: Rossi Ke-2 Hari Pertama, Set-Up M1 Nyaman..!

ManiakMotor – Bolehlah Valentino Rossi di hari pertama MotoGP Andalucía yang juga di sirkuit Jerez, Spanyol maka lebih baik disebut Jerez-2, nggak tertekan. Soalnya Rossi pada Jumat 24 Juli 2020 pada free practice 1 (FP1) pada pagi hari berada di posisi kedua. 

Rossi di FP1 yang aspalnya masih dingin itu mencetak 1’37.205. Catatan tersebut hanya bisa dilewati oleh rekan setimnya di Monster Yamaha, Maverick Vinales  0.142 detik. Posisinya saat ini masuk ke-2 dari gabungan FP1 dan FP2. Lebih aman…

“Jumat positif, ada yang diubah pada M1 dan ternyata langsung lebih baik. Nyaman dalam kecepatan. Sehingga bisa dibawa dengan taktik yang lebih baik untuk menambah kecepatan,” tutur Rossi yang tak sebut-sebut bagian mana yang diubah sehingga membuat lancar membuka gas di sirkuit sepanjang 4.4 km dengan 13 tikungan yang 8 kanan dan 5 kiri.

Kembali pada sore FP2 yang lebih panas, lantaran memang masih musim panas di Spanyol, dia mengaku sedikit menderita. Nggak banyak sih deritanya. Yang jelas lebih baik dari Jerez-1 lalu. Lantaran sudah belajar dari data Jerez-1 seperti yang ia bilang usai balapan yang M1-nya mogok.

Memang agak menderita di FP2, tapi  tidak terlalu buruk seperti Jerez-1 saat suhu meningkat. Rossi bisa menjaga kecepatan dengan ban bekas. Tidak mudah katanya, karena banyak pembalap saat panas yang cepat, namun kecepatannya bisa mengimbangi. 

“Seperti biasa, FP3 Sabtu pagi sangat penting. Harus menemukan posisi yang tepat untuk membuat waktu putaran yang paling tidak masuk 10 besar. Pokoknya saya merasa lebih baik dengan motor dibandingkan minggu lalu. Tetap harus mencari setelan ideal, karena di beberapa tikungan kurang luwes. Namun tetap bersyukur karena ada peningakatan,” tutup Rossi dengan sumringah.

Aaa…. bisa senyum dia. Bon-1

BACA JUGA

Hasil Jerez-2 MotoGP 24 – 26 Juli 2020 Moto2 Dan Moto3

FP2 MotoGP Jerez-2 2020: Nakagami Tercepat, Kombinasi Tetap Vinales Dan Rossi

FP1 MotoGP Jerez-2 2020: Vinales Tercepat, Ditempel Rossi Dan Marquez Belum Hadir..!

MotoGP Jerez-2 2020: Marquez Ikut Atau Tidak, Miller Nggak Peduli, Sindiran Vinales..!