nhk

Jelang FP3 MotoGP Misano: Bukan Sirkuit Kidal, Tantangan Untuk Marc Marquez!

Maniakmotor – Setelah performa yang luar biasa di Aragon dengan finish di posisi ke dua melawan Bagnaia hingga akhir. Marc Marquez kini tiba di sirkuit Misano yang tidak terlalu menguntungkan buat dirinya. Berbanding terbalik dengan sirkuit Motorland Aragon yang memiliki banyak tikungan ke kiri, Sirkuit Misano memiliki banyak tikungan ke kanan.

Meskipun begitu, Marc Marquez mendapatkan hasil di hari pertama yang cukup baik. “Secara umum hari ini berjalan dengan baik, mengingat kondisi trek yang tidak menguntungkan untuk saya. Meskipun begitu saya harus siap kesusahan pada balapan dengan tikungan yang lebih banyak kekanan ini.” Sebut Marc yang finish di posisi ke-5 pada FP-2 hari ini, dan tentu akan segan kepada sirkuit Misano ini.

Marc Marquez juga mengaku bahwa track ini lebih susah dari pada seri sebelumnya di Misano. “Sirkuit ini lebih menguras tenaga saya dibanding Aragon, terutama tadi pagi saat aspal masih kering. Rasanya gerakan – gerakan pada setiap tikungan terasa lebih agresif, dan menekan tangan saya yang masih dalam proses pemulihan.” Tambah Marc Marquez yang saat kondisi hujan bisa lebih bersinar.

Bahunya sendiri masih dalam kondisi yang belum pulih dengan sempurna, “Setiap habis balapan, saya selalu harus mengistirahatkan bahu saya selama dua atau tiga hari. Saya hanya bisa berlatih sepeda dan masih belum bisa berlatih massa otot karena masih terlalu sakit.” Lanjut Marc Marquez yang bahunya terluka akibat kecelakaan di GP Spanyol satu tahun lalu itu.

Dengan begitu Marc Marquez sendiri saja masih menggunakan obat penghilang rasa sakit untuk bahunya. “Bahkan lebih dari obat penghilang rasa sakit, melainkan obat anti inflamasi. Ini membantu saya menghilangkan rasa sakit dan membuat saya bisa lebih sensitif pada balapan. ” Jelas Marc yang pada GP Silverstone lalu benar – benar membutuhkannya, karena tikungan ke kanan yang cukup banyak.

Terakhir Marc Marquez berekspetasi dengan hal yang tidak terlalu tinggi pada akhir pekan di Misano ini. “Bila sirkuit kering, maka saya akan mencoba sekuat tenaga untuk bisa tampil dengan baik. Kalau basah maka tidak akan bisa diprediksi.” Tututp Marc dengan optimis.

Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353