nhk

Jelang MotoGP 2021: Morbidelli, Persaingan Rapat, Level Lebih Tinggi..!

ManiakMotor – Berbeda dengan 2021, tahun lalu telah dihadang pandemi duluan. Saat serial berjalan pun sebagian besar pabrikan mengeluarkan motor edisi 2020. Beberapa pembalap satelit dapat motor speksifikasi lama. Itu yang membuat Franco Morbidelli pakai M1 2019 yang mampu melawan.

Sekarang motor pabrikan dapat penigingkatan. Motor-motor edisi 2020 itu banyak yang maju, karena memang ditingkatkan. Memang sih saat pandemi ini dilarang sentuh mesin, tapi di luar itu, bisa.

“Makanya level pembalap dan motor meningkat. Saya sendiri masih pakai M1 lama yang yang disesuaikan,” terang Morbidelli yang optimis boleh menembus spek pabrikan tersebut. Memang diakuinya berat melawan, tapi masih ada peluang. Apalagi mental naik setelah keempat di Portimao.

Pembalap Petronas Yamaha tersebut tahun lalu dua kali di Jerez yang pertama ke-4 dan Jerez II gagal finish, “Lintasan di Jerez sangat bagus dan saya cepat di sana. Tahun lalu hampir finish podium di kedua balapan yang kami lakukan di Jerez. Sayang ada  kesalahan. Sekarang berharap benar-benar bisa naik podium,” doa Morbidelli.

Seperti omongan tadi, bahwa katanya tahun ini persaingan lebih ketat dan levelnya lebih tinggi. Tetapi dia akan berusaha sekuatnya sedekat mungkin dengan tiga besar. “Saya harus menunggu dan melihat apakah sanggup mengelolanya. Harus siap untuk bereaksi terhadap sirkuit dan pembalap lain. Harus siap memberikan yang terbaik dan menjadi yang terbaik yang saya bisa,” pungkas murid dari VR46 tersebut. M10LO

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Jerez 2021: Marc Marquez Dilarang Tim Medis Beraktifitas Dengan Motor..?

Jelang MotoGP Jerez 2021: Rossi Putar Waktu, Dua Gelar Dunianya Sia-Sia, Satu Dicuri..!

Jelang MotoGP Jerez 2021: Ciabatti Sesumbar, Ducati Ada Tiga Penantang Juara Dunia..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353