nhk

Jelang MotoGP 2022: Tim V46 Resmi Pakai Ducati dan Didukung Pangeran Arab Saudi Pada Tahun 2022!

Maniakmotor – Tim VR46,  yang merupakan milik dari Valentino Rossi akan disponsori oleh perusahaan Arab bernama Aramco pada tahun 2022. Merekapun juga sudah sepakat akan menggunakan mesin Ducati selama tiga tahun terhitung mulai dari tahun 2022 hingga 2024. Begitu pengumuman dari akun twitter Sky 46 Racing Team, pada kamis, 24 juni 2021.

Usut punya usut, perusahaan Aramco rupanya milik Pangeran Arab yang bernama Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud. “Dengan kesepakatan ini, kami mengharapkan nama harum VR46 di MotoGP dapat turut membawa kebanggaan Arab Saudi untuk tahun 2030, dan berbagai proyek pembangunan yang ada di masa depan.” Sebut pangeran dari Arab Saudi tersebut.

Nama timnya sendiri akan menjadi Aramco Racing Team VR46, dan akan menjadi tim independen dengan dua motor ducati tersebut. Manajer tim Sky VR46 Racing Team yang bernama Pablo Nieto, juga akan di angkat sebagai manajer tim tersebut untuk tahun 2022.

Tidak hanya bekerjasama dengan Ducati dan Aramco, VR46 juga memperpanjang “jatah”nya di kelas MotoGP dengan Dorna selama 5 tahun. Dengan begitu, logo tim VR46 akan tetap brosis bisa saksikan di TV masing-masing, hingga tahun 2026 pada kelas utama kejuaraan ini.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353