Jelang MotoGP Aragon 2020: Quartararo Jangan Sia-Sia Keunggulan Klasemen..!

ManiakMotor – Jujur yang paling ‘sia-siai’ dari kaca mata penonton netral adalah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) ketika di GP Prancis. Dia tuan rumah dan sejak sesi latihan sampai kualifikasi sangat dominan dengan M1-nya. Hasil akhirnya hanya ke-9 dengan 7 point.

Ya, masih dapat point ketimbang tidak sama sekali dalam kondisi hujan. Namun bila posisi Quartararo nggak jauh-jauh sesuai grid startnya, tentu dia ‘lebih aman’ di klasemen. Namun, melihat kondisi seluruh M1 ketika lintasan basah, jadi wajar alasan Quartararo, karena ke-9 di Le Mans adalah posisi terbaik M1.

Singkatnya, masih untung bisa nambah poin untuk modal dua kali Aragon, Spanyol  yang dimulai minggu ini yang raceday 11 Oktober 2020.

“Akhir pekan lalu sangat berjuang untuk kejuaraan. Berhasil menambah point demi keunggulan, walau dalam kondisi sulit. Harusnya juga sanggup  melakukan lebih baik pekan ini,” tekad anak Prancis yang unggul 10 point dari posisi kedua klasemen ditempati Joan Mir (Suzuki).

Katanya Aragon bisa menjadi penentu juara dunia, walau usai dua kali Aragon, masih ada tiga ronde lagi, Quartararo sudah lebih siap. Apalagi kalau kondisi kering, M1-nya dan dirinya memang lagi tune-in.

“Tidak perlu mengubah apapun pada M1. Kinerjanya sangat siap. Memang, Aragon adalah lintasan yang mungkin sikit sulit buat Yamaha, tetapi saya punya motivasi ekstra demi hasil untuk kejuaraan,” tutup Quartararo berusaha kalem.

Yang penting jangan jadi tekanan, juga tiba-tiba basah. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

MotoGP 2020: Dovizioso Kejar Mimpi Di Aragon, Dari Halangan Marc Marquez 3 Tahun..!

Jelang MotoGP Aragon 2020: Cidera Marc Marquez Parah, HRC Saling Menyalahkan..!

Jelang MotoGP Aragon 2020: Michelin Cetak Ban Yang Kompon Sisi Kiri Lebih Tebal..!

Jelang WorldSSP 2020 Portugal: Galang Hendra Siap All-Out Tambah Poin..!