Jelang MotoGP Assen 2021: Morbidelli Sakit Hati? Digantikan Gerloff Sementara!

Maniakmotor – Tim Petronas Yamaha SRT telah mengkonfirmasi, bahwa Garret Gerloff yang akan menjadi jokinya untuk MotoGP seri Belanda akhir pekan ini. Garret yang berkebangsaan Amerika itu akan tampil untuk balap MotoGP pertama kalinya di sirkuit Assen menggantikan Franco Morbidelli untuk sementara.

Berita ini diumumkan oleh tim Petronas Yamaha SRT, setelah Franco Morbidelli mengalami cedera yang tentunya bukan cedera pata hati ya, hehe. Morbidelli mengalami cedera pada lutut kirinya, setelah menjalani latihan pada hari selasa, 22 Juni kemarin. Dengan begitu, Morbidelli dinyatakan tidak bugar untuk mengikuti putaran Grand Prix akhir pekan ini.

Sebenarnya Yamaha sempat memikirkan untuk menggunakan Toprak Razgaltioglu, yang dua minggu lalu menang pada race ke-2 di Misano. Tapi Toprak lebih fokus untuk bisa mengambil gelar juara dunia di  FIM Superbike World Championship . Dimana saat ini, Toprak yang bukan Ketoprak itu berada 20 poin dari pemimpin klasemen Jonathan Rea.

Sementara itu Garret Gerloff, pembalap WSBK yang tahun lalu cuma bisa mencoba Yamaha M1 pada sesi latihan, senang karena bisa ikut balapan sepenuhnya. “Bakal menjadi sirkuit baru untuk saya, tapi saya tidak pernah lari dari tantangan. Udah gak sabar untuk gas Yamaha M1 lagi dan tentunya terimakasih kepada Yamaha yang percaya kepada saya” kata Gerloff dengan girang.

Raider

 

BAGIKAN