nhk

Jelang MotoGP Assen 2021: Valentino Rossi Lebih Enjoy Di Sirkuit TT Assen!

Maniakmotor – Akhir pekan ini, MotoGP akan singgah di TT Circuit Assen, sirkuit di Belanda yang terletak di dekat kota Assen. Sirkuit yang dibangun pada tahun 1955 ini, memiliki 12 tikungan kekanan dan 6 tikungan kekiri dengan total 18 tikungan. Di sirkuit yang banyak tikungannya ini pula, Rossi berhasil menempati podium pertama terakhirnya sejak tahun 2017.

Nah untuk sirkuit Assen yang terkenal banyak tikungannya ini, Rossi sebenarnya cukup PD alias percaya diri dengan motornya. “Sirkuit ini sangat mengalir, alias tipe sirkuit flow. Bukan sirkuit stop and go yang harus banyak mengerem dengan keras dan membuka gas dari mesin yang hamir berhenti.” Terang Rossi yang memang jago bermain disirkuit seperti ini dengan Yamaha M1nya itu.

Tentunya setelah mengalami akhir minggu yang tidak begitu mengesankan di Jerman minggu lalu, tim Yamaha Petronas SRT juga ingin segera membuka halaman barunya di sirkuit yang sangat menjanjikan untuk motor buatan garpu tala itu.

Walau kalau ngarepin menang pastinya agak susah, “tapi kita juga tidak boleh melupakan dan harus belajar dari yang terjadi di Jerman. Kami ingin menemukan kesalahan dan segera membuat perkembangan,” sebut Rossi yang minggu lalu finish di posisi ke-14.

Intinya Rossi ingin untuk hadir di sirkuit Assen dengan pikiran sepositif mungkin. “Saya ingin sangat berkonsentrasi pada seri terakhir sebelum liburan musim panas ini”tutup The Doctor, yang tentunya akan memutuskan keputusan pensiunnya setelah seri ini.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353