nhk

Jelang MotoGP Catalunya 2021: Apes Lagi! Alex Rins Gagal Balap di Catalunya, Kecelakaan Sepeda di Sirkuit!

Maniakmotor – Entah memang sedang tidak beruntung, atau karena kesalahannya sendiri. Yang pasti Alex Rins sedang tertimpa nasib buruk yang begitu banyak. Mulai dari empat kali perlombaan tidak bisa finish, hingga kecelakaan sepeda disirkuit yang menyebabkan patah tulang pergelangannya.

Itu terjadi ketika ia sedang berlatih sepeda disirkuit Cataluny pada kamis pagi kemarin. Alex Rins melakukan kegiatan yang sebenarnya sudah menjadi rutinitas atau santapan mingguan para joki balap motor diseluruh dunia. Untuk yang belum tahu, Track walk sekaligus olah raga disirkuit sebelum hari balapan itu merupakan kegiatan yang sudah menjadi ritual untuk para pembalap sebelum perlombaan. Ini sangat penting, guna mengingat kembali sirkuit, entah itu titik pengereman, racing line dan sebagainya.

Itu niatan Alex Rins, pada pagi hari ini disirkuit Catalunya. “Sayangnya kami harus menyerah untuk seri ini. Tadi pagi Rins mengalami kecelakaan saat berlatih dengan sepedanya.” Jelas tim Suzuki Ecstar, di press release yang dibagikan.

Alex Rins merasa apes dengan peristiwa ini, “Sangat disayangkan, setelah berapa balapan yang sulit. Sekarang saya gk bisa ikut seri ini.” Curhat Rins yang diwawancari awak media luar negeri di TKP.

Di tahun ini Rins sebenarnya menunjukan potensi-potensi yang bagus pada sesi Qtt atau Free Practice. Ia hampir tidak pernah masuk kedalam Q1, dan sering kali berada di posisi podium pada awal perlombaan. Sayang, pada empat seri terakhir ia tidak mencetak point sama sekali.

Padahal Rins dan tim saat ini sangat berusaha untuk menemukan kesalahan pada motornya. Yang terang Rins bermasalah pada grip roda depan. Tentu hal ini juga akan menjadi PR yang semakin lama. “Aku tidak tahu apakah akan siap di seri Jeman, tapi pastinya akan berjuang sekuat tenaga.” Tutup Rins yang berterimakasih kepada semua dukungan yang ia dapat.

Semoga cepat sembuh.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353