nhk

Jelang MotoGP Inggris 2017: Angin Dan Cuaca Musuh Pembalap, Ban Belakang Harus Kuat, Yamaha?

Michelin, Silverstone, MotoGP

ManiakMotor – Sirkuit Silverstone siap meladeni rombongan sirkus motogp untuk menjalani ronde ke-12, pekan ini (27/8). Sebagai pemenang tahun lalu, Maverick Vinales tentu diunggulkan, apalagi kali ini berada di tim papan atas – sebelumnya bersama Suzuki. Hanya, dengan kendala roda belakang degradasi, mampukah pembalap Spanyol itu mengulangnya?

Karena, Silverstone yang panjang 5,9 km dengan 18 tikungan (10 ke kanan dan delapan kekiri) membuat sirkuit sangat teknis. Juga dikenal sebagai salah satu trek yang sangat menuntut tenaga motor dan daya tahan roda belakang. Nah, bila Yamaha belum bisa mengatasi gejala degradasi, sulit buat Rossi dan Vinales bisa melakukan persaingan.

Belum lagi, tantangan kondisi cuaca yang aneh, yakni suhu tinggi atau hujan. Jadi, berlaga di Inggris ini betul-betul butuh perhatian dan konsentrasi cukup tinggi untuk menghasilkan putaran yang bagus.

Kemudian, angin juga jadi tantangan tersendiri. Karena, sedikitnya ketinggian bisa membuat permukaan trek sejuk, meski terik matahari. Belum lagi cuaca yang berubah-ubah.

Untuk mengantisipasi itu semua, Michelin sudah menyiapkan tiga jenis ban untuk depan danm belakang sesuai aturan jumlah. Untuk belakang asimetris dengan sisi kanan lebih keras dan depan simetris lembut. Sedang untuk hujan sudah dipersiapkan dua jenis. lembut dan ekstra lembut dan semuanya simetris.

“Jangkauan ban kami akan sesuai dengan tata letak trek dan aspalnya yang merupakan salah satu trek tercepat. Ini memberi tuntutan khusus pada ban,” komentar Piero Taramasso, Manajer Sport Michelin. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353