nhk

Jelang MotoGP Inggris 2017: Marquez, Motor Oke Fokus Pada Ban, Yamaha Diperhitungkan

Marquez, Silverstone, MotoGP

ManiakMotor – Marc Marquez mengakui bahwa pesaingnya kini semakin cepat. Makanya, balapan di sirkuit Silverstone sebagai ronde ke-12 sedikit sulit dan butuh perjuangan, Ahad ini (27/8). Bahkan ia datang ke Inggris dengan ‘sweet feeling’ dan sudah menemukan set-up.

Hasil tes pribadi di Misano (20/8) memberi hasil positif. Tim Honda, bilang Marquez telah bekerja seperti yang dia inginkan. Ada beberapa bagian dari kelemahan RC213V bisa dihilangkan. Apa yang dicoba di lap-lap terakhir sudah mulai merasakan batasnya.

“Selangkah demi selangkah, kita bisa menemukan basis yang bagus untuk motor. Apalagi tujuan saya ingin selalu berada di depan dan konsisten untuk semua trek,” tegas pemuncak sementara klasemen dengan 174 angka.

Catatan Marquez di Silverstone tidak terlalu jelek. Dari tiga kali pole position, ia hanya sekali menang pada 2014. Tahun lalu, lomba yang berlangsung di bawah cuaca tidak bersahabat menjadi milik Vinales.

“Tahun lalu, kami kami tidak membuat pilihan sempurna dengan ban depan saat lomba. Kali ini, kami tak ingin melakukan kesalahan agar bisa meraih podium,” tegas pembalap 22 tahun yang memperkirakan akhir pekan penuh tantangan. Soal permukaan trek yang bergelombang, ia dan tim sudah menemukan setelannya. Fokus tinggal bekerja pada ban.

Marquez masih memperhitungkan Yamaha di Silverstone. terlebih, juara tahun lalu Vinales kali ini menunggang Yamaha. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353