nhk

Jelang MotoGP Inggris 2017: Rossi Berharap Podium, Silverstone Penampilan Istimewanya

Rossi, silverstone, motogp

ManiakMotor – Masuk paruh musim kedua, Valentino Rossi belum merasakan podium pertama. Bahkan setelah Assen, di tiga ronde berikut hanya mendulang 33 angka. Jumlah itu sama persis dengan ketertinggalannya atas Marquez sebagai pemuncak yang di tiga seri sebelumnya mencetak 70 angka. Makanya, ia berharap bisa naik podium di ronde ke-12 di Silverstone, akhir pekan ini (27/8).

Rossi sudah tak sabar ingin mengetahui apakah hasil tes pribadi sehari di Misano dapat menemukan solusi memperbaiki M1. Dan balapan di Inggris ini teramat istimewa baginya karena tercatat sebagai lomba ke-300 dalam karirnya di kelas puncak.

Dia sangat menyenangkan trek berjarak 5,9 km dengan 18 tikungan itu. Indah dan sangat menantang, katanya. Trus, ada begitu banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi. Jadi, sangat penting set-up motor yang sempurna, terutama dalam pengereman dan manuver di tikungan cepat. “Saya ingin melakukan akhir pekan yang bagus dan berjuang untuk naik podium,” tegasnya.

Cataatan Rossi di Silverstone tidak terlalu buruk. Ia pemenang 2015 dan tahun lalu finish ketiga dan Vinales pemenangnya. Makanya, Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli punya keyakinan bisa podium. Terlebih, Yamaha M1, katanya sangat sesuai dengan karakter trek.

Menariknya, di Silverstone ini Yamaha akan tampil dengan delivery baru. Termasuk juga saat lomba di ronde ke-13 di Misano, Italia. “Kami ingin memberi penonton pertunjukan yang bagus, ada pesan serius harus disampaikan. M1 akan menampilkan ‘rodamosjuntos’,” tutup Massimo. Apaan tuh?! Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353