nhk

Jelang MotoGP Inggris 2017: Waduh! Vinales Sindir Yamaha, Rossi pun Ikut Terserempet

Vinales, silverstone, motogp

ManiakMotor – Maverick Vinales telah menyindir Yamaha, perihal perebutan gelar juara dunia 2017. Katanya, jika dia tidak menang, dirinya lebih memilih Rossi untuk menang. Ketentuan itu diberlakukannya di MotoGP Inggris sebagai ronde ke-12 di sirkuit Silverstone, pekan ini (27/8). Karena, pembalap Spanyol 22 tahun ini jadi pemenang tahun lalu bersama Suzuki.

Boleh jadi, sindiran ini juga ditujukan pada Rossi agar cepat mundurlah. Nih, buktinya. Dikatakannya, jika tidak ada kesempatan untuk menang, ia akan menyempurnakan rekan setimnya untuk menerima penghormatan.

Padahal, dalam pengumpulan poin, Rossi yang menduduki peringkat keempat dengan 141 angka, tertinggal 11 sama dia dan defisit 33 angka dengan pemuncak sementara Marquez. Dengan selisih yang jauh itu, cukup berat buat – bahkan sudah hampir tertutup – The Doctor mengejar ambisinya bisa menyandang gelar ke-10. Singkat kata, Vinales berharap Yamaha lebih memberi dukungan penuh pada dirinya.

Karena, mari kita berandai-andai yang agaknya tidak mungkin dengan kondisi sekarang. Katakanlah, Rossi terus memenangkan lima seri berturut-turut (ronde ke-16) – mulai dari Silverstone – dan Marquez juga membayang posisi kedua terus, dari selisih 33 angka masih tertinggal 8 angka. Lain hal, jika pembalap Honda itu sampai dua atau tiga kali gagal dulang poin penuh.

Justru peluang masih terbuka pada Vinales. Makanya, akan lebih kecewa berat, jika ia gagal memenangkan balapan ronde ke-12 ini yang tahun lalu dikuasainya bersama Suzuki. Apalagi, ia sudah pasang target bersama Yamaha untuk mendapatkan gelar, meski ini baru tahun pertamanya.

“Saya sangat bersemangat untuk tiba di Silverstone. Ini trek spesial buat saya saat memenangkan motogp pertama saya tahun lalu. Saya suka dengan trek karena banyak tikungan cepat, banyak tipuan dan itu sangat sesuai dengan gaya balap saya,” tegas Vinales. Okelah, M1nya udah sip belum. Rezki

BACA JUGA

ttp://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353