nhk

Jelang MotoGP Inggris 2017: Yamaha Kasih Folger Fairing Winglet, Kepentingan Vinales?

Folger, silverstone, motogp

ManiakMotor – Yamaha memakai jasa pembalap satelit Tech3 Jonas Folger sebagai ‘tester bayangan’. Karena, tidak diumumkan dan dikontrak seperti Cal Crutchlow oleh Honda. Nah, pembalap Jerman ini akan dikasih fairing aerodinamis di sirkuit Silverstone. Syukurlah skuad garputala mulai sadar pentingnya ada pembalap merangkap tester.

Ini bukan untuk pertama kali Folger diberi komponen setara dengan pembalap pabrikan. Ketika Rossi dan Vinales menjajal sasis baru sebelum dipakai di Assen, Folger pun ikut mencicipinya. Lantas, ia bilang kalo sasis baru itu hanya stabil saat pengereman saja.

Saat di trek Silverstone, ia akan M1 2016 yang ditunggangnya akan pakai fairing winglet internal generasi pertama yang tidak dipakai lagi Yamaha setelah ada fairing “Goldrake Style”. Boleh jadi, ini ada kaitannya dengan rengekan Vinales minta sasis lama.

Bagaikan pucuk dicinta ulam tiba, kebetulan Folger sangat menyukai trek berjarak 5,9 km dengan 18 tikungan itu. Ia sendiri sangat berharap bisa mencoba winglet terbaru, sehingga menarik untuk bekerja dengan komponen aerodinamis.

“Saya yakin, kerja keras kita akan membuat kita dekat ke depan dan saya senang dengan tantangan MotoGP Inggris,” sebut Folger. Silverstone punya kenangan indah, termasuk kemenangan pertama di kelas 125 (moto3) dan beberapa kali hasilnya bagus. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353